Berita Palembang

Daftar 10 Stasiun LRT Palembang yang Sudah Beroperasi Termasuk RSUD dan Punti Kayu

Dipastikan beroperasinya dua stasiun tersebut setelah dilakukan persiapan prasarana stasiun, persinyalan dan akses stasiun.

Daftar 10 Stasiun LRT Palembang yang Sudah Beroperasi Termasuk RSUD dan Punti Kayu
Ist
LRT Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah stasiun Dishub, dua stasiun LRT lainnya yakni Punti Kayu dan RSUD Palembang pada pada pekan ini secara resmi beroperasi melayani para penumpang.

Dipastikan beroperasinya dua stasiun tersebut setelah dilakukan persiapan prasarana stasiun, persinyalan dan akses stasiun.

Dioperasikannya stasiun tersebut, menyusul stasiun Dishub yang sudah siap untuk naik dan turun penumpang beberapa waktu lalu.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan untuk stasiun Punti Kayu dipastikan beroperasi pada Senin tanggal (24/9/2018) sementara stasiun RSUD dapat melayani penumpang mulai, Selasa (25/9/2018).

"Stasiun Punti Kayu dan stasiun RSUD merupakan stasiun ke 9 dan 10 yang siap beroperasi dan tersisa 3 stasiun yang masih dalam tahap penyelesaian," ujarnya, Minggu (23/9/2018).

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti
Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Ia menjelaskan, dengan mulai beroperasi nya stasiun Punti Kayu dan RSUD maka dari 13 stasiun sudah 10 stasiun yg dapat dipergunakan untuk naik turun penumpang yaitu stasiun Djka-Jakabaring -Ampera-Cinde-Dishub- Bumi Sriwijaya-Punti Kayu - RSUD - Asrama Haji-Bandara.

Sementara saat ini ada 3 stasiun lagi yang sedang dalam tahap penyelesaian akhir, yaitu stasiun Polresta-Demang dan Garuda Dempo sehingga diharapkan sampai akhir tahun ini 13 stasiun LRT dapat siap beroperasi.

"Pengoperasian dua stasiun ini berada di tempat pelayanan kesehatan dan tempat wisata alam sehingga akan memudahkan masyarakat untuk menuju tempat tersebut," jelasnya.

Kehadiran LRT Sumsel ini diyakini memberikan budaya baru bertransportasi bagi masyarakat karena mengajarkan banyak hal, diantara nya budaya tertib,budaya tepat waktu, budaya menjaga keselamatan dan budaya menjaga salah satu ikon kebanggaan masyarakat Sumsel.

"Kita harus bangga dengan LRT, karena Sumsel provinsi pertama di Indonesia memiliki LRT," ungkapnya. 

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved