Berita Palembang

Kabar Gembira! Guru Mengaji di Pagaralam akan Umroh Gratis

Program ini akan menjadi salah satu program prioritas dari Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli

Kabar Gembira! Guru Mengaji di Pagaralam akan Umroh Gratis
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, bersalaman dengan masyarakat sebelum memaparkan visi misi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk meningkatkan minat mengajar mengaji bagi para Ustad dan Ustadzah di Kota Pagaralam, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan membuat program umroh (dalam KBBI, umrah) gratis bagi para seluruh ustad dan ustadzah yang ada di Pagaralam.

Program ini akan menjadi salah satu program prioritas dari Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli selain sejumlah program lain.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Jumat (21/9/2018) menyebutkan, program umrah gratis untuk para guru mengaji ini dikeluarkan bertujuan agar para ustad dan ustadzah lebih semangat mengajari anak-anak Pagaralam membaca Alquran.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs Iran, Garuda Muda Tertinggal

Baca: Video Detik-detik Berakhirnya Jabatan Alex Noerdin Sang Istri Ungkap Sempat Dinomorduakan

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni didampingi Wakil Walikota, Muhammad Fadli mengatakan, tujuan dari digelontorkannya program umrah gratis bagi guru mengaji tersebut untuk memotivasi para guru mengaji agar lebih rajin dan semangat mengajar.

"Hal ini agar anak-anak di Kota Pagaralam tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Alquran. Pasalnya jika para guru mengaji akan kita berikan reward umrah gratis," ujarnya.

Nantinya setiap tahun akan ada 20 ustad dan ustadzah yang akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah.

Baca: Dulu Diragukan, 5 Penyanyi Eks Ajang Pencarian Bakat Ini Makin Melejit, No 5 Jadi Bintang Film

Baca: Lama Musuhan, Mulan Jameela Tiba-tiba Posting Foto Maia Estianty & Ahmad Dhani Hingga Tulis Doa Ini

"Kita akan berangkatkan setiap tahun. Kita akan mendata berapa banyak jumlah guru mengaji di Pagaralam. Jika memang bisa diberangkatkan 20 orang pertahun maka akan kita berangkatkan 10 ustad dan 10 ustadzah," katanya.

Agar tidak ada kecemburuan siapa yang akan berangkat terlebih dahulu.

Pemkot akan melakukan sistem pengundian untuk menentukan siapa saja yang akan berangkat pada program ini di tahun pertama.

"Kita akan lakukan pengundian, seluruh nama ustad dan ustadzah akan dikoncang. Jadi siapa yang keluar lebih dulu jadi dialah yang memang sudah waktunya berangkat ke tanah suci," jelas Wako.

Wako berharap program ini akan menjadi motivasi bagi para guru mengaji di Pagaralam.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved