Berita Muaraenim

Jadi Pengedar, Pasangan Suami Istri di Muaraenim Samarkan Narkoba Dengan Kemasan Permen

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan ulah pelaku sebagai pengguna dan pengedar narkoba.

Jadi Pengedar, Pasangan Suami Istri di Muaraenim Samarkan Narkoba Dengan Kemasan Permen
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pasangan Suami Istri (Pasutri) dibekuk petugas BNNK Muaraenim karena mememakai dan mengedarkan narkoba di rumahnya, Jumat (21/9). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Pasangan suami istri Ade Meynarni (39) Pegawai Honorer UPTD Disperindag Pasar Tanjungenim, dan Suhendri Fhyli (41) warga Jalan Beringin, Kelurahan Talang ubi selatan, Kabupaten Pali harus berurusan dengan petugas terkait dengan peredaran dan kepemilikan narkoba jenis sabu.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan ulah pelaku sebagai pengguna dan pengedar narkoba. 

Baca: Uji Keandalan, Astra Motor Sumsel Gelar CB150 Verza Bikepacker Touring

Saat akan diperiksa di rumahnya, kedua pelaku ini sempat menghalangi petugas dengan cara megancam petugas dengan mengaku sebagai anggota TBI AD.

Namun petugas tidak gentar dan akhirnya berhasil dibongkar oleh aparat BNNK Muaraenim di rumah Ade Meynarni (39) Pegawai Honorer UPTD Disperindag Pasar Tanjungenim yang beralamat di Perumahan BTN Darusalam 6, Blok U-8, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim.

Petugas juga melihat pelaku Ade Meynarni sedang membagi-bagi narkoba dalam bungkusan kecil.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs Iran, Garuda Muda Tertinggal

Sadar aksinya diketahui, pelaku Ade langsung menghalangi petugas dengan cara berteriak-teriak dengan maksud mengecoh petugas supaya pelaku lainnya, Suhendri bisa kabur dari pintu belakang sambil membuang barang bukti narkoba.

Namun petugas langsung menyebar mengepung rumah pelaku dan berhasil memegang tangan pelaku tetapi pelaku sempat melawan sambil berteriak bahwa dirinya adalah anggota TNI dan minta petugas BNNK Muaraenim jangan macam-macam.

Baca: Hadi Prabowo Resmi Jadi Pj Gubernur Sumsel, Bisa Mutasi Pejabat Bila Perlu

Karena tidak mau ribut, akhirnya petugas memanggil perangkat setempat disaksikan Ketua RW Mustar, untuk melakukan pengeledahan di dalam dan di luar rumah pelaku yang akhirnya berhasil mengamankan beberapa barang bukti narkoba, uang dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala BNNK Muaraenim AKBP H Abdul Rahman ST didampingi staf BNNK Muaraenim, kedua tersangka ditangkap karena sudah meresahkan masyarakat, apalagi tersangka Suhendri Fhyli adalah pecatan TNI AD karena terlibat kasus narkoba.

Baca: Hadi Prabowo Resmi Jadi Pj Gubernur Sumsel, Bisa Mutasi Pejabat Bila Perlu

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved