SFC Update

Babak Pertama Sriwijaya FC vs Persebaya, Gol Kejutan Bajul Ijo Bikin Beto CS Panas

Tertinggal satu angka di saat laga bsru berjalan 2 menit, tak membuat Sriwijaya FC putus asa.

Babak Pertama Sriwijaya FC vs Persebaya, Gol Kejutan Bajul Ijo Bikin Beto CS Panas
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang sebelum kick-off Sriwijaya FC kontra Persebaya. MINGGU (16/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tertinggal satu angka di saat laga bsru berjalan 2 menit, tak membuat Sriwijaya FC putus asa. Performa mereka justru makin naik untuk membuat gol balasan, sekaligus mempertahankan 3 poin di laga kali ini.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu menjamu Persebaya, dalan laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (16/9/2018). Bertindak sebagai tuan rumah, mereka justru kecolongan di menit awal babak pertama berjalan.

Baca: Pertama ke Palembang, Boy Candra Berharap Karyanya Diterima Kaum Millenial Wong Kito

Gol dari Bajul Ijo, julukan Persebaya, dicetak oleh David da Silva di menit ke-2. Ia berhasil melancarkan tendangan dan mengubahnya menjadi angka meskipun dikawal ketat oleh Ahmad Faris dan Goran Gancev.

Beruntung, Sriwijaya FC berhasil menambah angka melalui sepakan keras dari Esteban Vizcarra. Gol di menit ke-18 menjadi penyeimbang tuan rumah yang tertinggal satu angka sebelumnya.

Baca: Cik Oneng Nyaris Hangus Terbakar Bersama Rumahnya, Kebakaran di Desa Pandan Tanah Abang PALI

Sayang, skuat besutan Djajang Nurjaman berhasil menambah angka untuk mengungguli Sriwijaya FC. Berkat gol dari Onorionde di menit ke-20, mereka kembali mengungguli anak asuh Subangkit dengan skor 1-2.

Sriwijaya FC memanas, mereka pun mulai vulgar menyerang Bajul Ijo. Mulai dari menit ke-30, Nur Iskandar nyaris menciptakan angka penyeimbang melalui sundulan Nur Iskandar.

Baca: Bantu Korban Gempa Lombok, ACT Sumsel Gandeng Picon Kumpulkan Donasi

Sayang, Kiper Persebaya Miswar Saputra berhasil menangkap bola sunduluan yang keras tersebut. Begitupun dua menit kemudian, saat Alberto Goncalves melakukan serangan dengan pola yang sama, bola masih bisa ditangkap kiper bernomor pinggung 33 itu.

Persebaya tak tinggal diam, mereka juga makin bernafsu mencetak angka. Di menit 35, tendangan Onorionde nyaris memasuki gawang Sriwijaya FC setelah berhasil lewat dari halauan Teja Paku Alam.

Baca: Bantu Korban Gempa Lombok, ACT Sumsel Gandeng Picon Kumpulkan Donasi

Beruntung, Zalnando berhasil menggagalkan upaya Osvaldo Haay yang mencoba menyongsong bola tersebut, dan membuangnya ke atas mistar gawang.

Tambahan waktu 1 menit dirasa kurang bagi tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan. Hyunkoo cs pun akhirnua harus menyudahi babak pertama dengan skor 1-2.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved