Berita Palembang

2019 Politeknik Penerbangan Sekayu Beroperasi, Pemkab Muba Kebut Pengerjaan Lapangan Terbang

emerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus kebut perbaikian dan pemenuhan fasilitas lapangan terbang (Lapter) di Sekayu.

2019 Politeknik Penerbangan Sekayu Beroperasi, Pemkab Muba Kebut Pengerjaan Lapangan Terbang
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin ketika mengecek kondisi lapter sekayu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus mengebut perbaikian dan pemenuhan fasilitas lapangan terbang (Lapter) di Sekayu.

Hal ini dilakukan Pemkab Muba akan membuka pendidikan Politeknik Penerbangan di Lapter Sekayu, Kabupaten Muba.

“Ya, target kita 2019 nanti Politeknik Penerbangan di Sekayu sudah operasional. Oleh sebab itu, revitalisasi lapter akan digencarkan untuk mempercepat realisasi Politeknik Penerbangan di Sekayu yang pertama di wilayah Sumatera," kata Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela peninjauan ke lapter Sekayu bebera waktu lalu.

Baca: Babak Pertama Sriwijaya FC vs Persebaya, Gol Kejutan Bajul Ijo Bikin Beto CS Panas

Lanjutnya, dirinya menargetkan proses realisasi operasional Politeknik Penerbangan Muba akan tepat waktu dan diharapkan bisa menciptakan SDM Muba yang handal dan terampil di bidang penerbangan. 

"Politeknik Penerbangan ini keberadaannya sangat cocok di Muba, dan Pemkab Muba akan mendukung seratus persen untuk percepatannya nanti," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Muba, H Pathi Riduan, menambahkan bahwa saa ini pihaknya sedang mengurus sertifikasi lapter. Karena saat ini perbaikan lapter terus dilakukan untuk Politeknik Penerbangan. 

Baca: Pertama ke Palembang, Boy Candra Berharap Karyanya Diterima Kaum Millenial Wong Kito

"Pada tahun 2019 nanti akan ada perbaikan dilakukan Dinas PU PR dan Dinas Perkim Muba yang menambah run away bandara dari panjang 900 meter, lebar 25 meter, menjadi 1200 meter panjangnya, dan lebar 30 meter. Kita terus mengebut agar Politeknik Penerbangan harus tetap jalan di Sekayu," ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin pernah melakukan audiensi dengan Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang M Andra Adityawarman ST MT yang merekomendasikan adanya Politeknik Penerbangan di Sekayu.

Baca: Video Polda Sumsel Grebek Pengolahan BBM Ilegal di Gandus, Satu Kapal Tanker Langsung Diamankan

Diketahui, indikator pihaknya memilih Kabupaten Muba sebagai lokasi Politeknik Penerbangan dikarenakan selain Kabupaten Muba sudah memiliki infrastruktur yang cukup, Kabupaten Muba juga mempunyai lokasi strategis di Sumsel yang dikelilingi 16 Kabupaten/Kota di Sumsel. 

"Jadi kami nilai sudah sangat tepat untuk memilih lokasi Muba dijadikan Politeknik Penerbangan pertama yang ada di Sumatera, selain itu juga Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin sangat konsen untuk mendukung percepatan pembangunan Politeknik ini," ungkap Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang M Andra Adityawarman ST MT. 

Baca: Video Polda Sumsel Grebek Pengolahan BBM Ilegal di Gandus, Satu Kapal Tanker Langsung Diamankan

Dijelaskan, ada beberapa jurusan nantinya yang akan dibuka pada Politeknik Penerbangan Muba yakni diantaranya jurusan Teknik Bandar Udara, Security Penerbangan, dan Teknik Pemadam Pesawat. 

"Kalau sudah dibuka nantinya, Politeknik Muba ini akan jadi Politeknik rujukan Sumatera dan menjadi pusat pelatihan pesawat yang berkualitas,"jelasnya. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help