Hengkang ke Besiktas, Ini Alasan Loris Karius Klaim Jurgen Klopp Memohon untuk Tetap di Liverpool 

Penjaga gawang asal Jerman, Loris Karius mengklaim bahwa Jurgen Klopp momohon kepada dia agar tidak keluar meninggalkan Liverpool

Hengkang ke Besiktas, Ini Alasan Loris Karius Klaim Jurgen Klopp Memohon untuk Tetap di Liverpool 
Kolase Foto TribunBogor
Loris Karius, penjaga gawang Liverpool 

SRIPOKU.COM -- Penjaga gawang asal Jerman, Loris Karius mengklaim bahwa Jurgen Klopp momohon kepada dia agar tidak keluar meninggalkan Liverpool untuk hengkang ke klub Turki Besiktas.

Karius pindah ke Turki dengan kesepakatan pinjaman dua tahun usai melihat Liverpool memecahkan rekor dunia dengan harga 67 juta poundsterling untuk menandatangkan Alisson pada bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 25 tahun itu harus membayar mahal mimpi buruknya dalam kekalahan terakhir Liga Champions dari Real Madrid pada musim lalu hingga Klopp kehilangan kepercayaan padanya sebagai penjaga gawang nomor satu Liverpool.

Meski demikian, Karius mengatakan Klopp tidak ingin dia meninggalkan Anfield dan berusaha meyakinkan dia untuk tetap di Merseyside dan menjadi bagian dari skuadnya.

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp (Telegraph)

"Dia mengatakan kepada saya dia ingin saya masuk skuad karena dia ingin memiliki pemain berkualitas terbaik."

“Tapi saya berbicara dengannya dan menanyakan keinginan saya. Penting bagi saya untuk bermain untuk Besiktas. Saya berbicara dengannya untuk waktu yang lama dan dia memahami situasi saya." ungkap Karius dilansir Sripoku.com dari The Sun

“Itu bagus untuk semua orang. Dia mendoakan saya dengan baik tetapi mengatakan bahwa dia ingin menjaga saya."

Baca: Jadwal MotoGP Italia 2018 Sirkuit Misano dan Live Streaming Trans 7

"Saya datang ke sini karena saya pikir saya bisa membuat langkah berikutnya dalam karir saya, meningkatkan sebagai pemain dan juga membantu seluruh tim untuk meraih gelar prestisius."

"Saya masih muda untuk seorang penjaga gawang. Saya ingin membuat langkah berikutnya dan mudah-mudahan memenangkan banyak gelar dengan Besiktas." ungkap Karius.

Stephanie Davis dan Loris Karius
Stephanie Davis dan Loris Karius (101GREATGOALS)

Berita Klopp ingin Karius untuk tetap bertahan di Anfield dinilai sebagai kejutan bagi beberapa pendukung The Reds yang telah kehilangan kesabaran dengan penjaga gawang setelah mimpi buruk Piala Eropa.

Hal ini lantaran, Karius dinilai bersalah atas dua gol el Real saat Liverpool kalah 3-1 di Kiev.
Dari itu memunculkan keraguan atas kemampuan penjaga tersebut untuk tampil di level tertinggi yang membuahkan hasil dengan cara terburuk.

Baca: Mantan Anak Jalanan Filipina Persembahkan Emas dari Skateboard Hingga Medali Perunggu untuk HUT Ibu

Kepergian Karius ini membuat Klopp sedikit memiliki pilihan di sektor penjaga gawang setelah sebelumnya berhasil mendapatkan targetnya bintang As Roma asal Brasil Alisson dengan mahar £ 66.8 million.

Jurgen Kloop saat bersama Loris Karius.
Jurgen Kloop saat bersama Loris Karius. (The Sun)

Sementara Karius mendapatkan keinginannya untuk pergi ke sepakbola tim pertama di tempat lain dan itu membuat Simon Mignolet menghadapi tahun frustrasi dengan menendang tumitnya di bangku cadangan.

Mignolet telah menjadi target sendiri oleh Besiktas sebelum kesepakatan Karius berlangsung, dan telah memperjelas bahwa dia tidak senang dengan hanya menjadi penjaga cadangan pada tahap karirnya.

Baca: Riska Andriyani dan Nur Meni Sumbang Medali Perunggu Kano Sprint Asian Games 2018

Tapi Klopp diatur untuk memblokir harapannya untuk pindah dari Anfield sebelum jendela transfer ditutup pada hari Jumat, karena ia membutuhkan seseorang yang dapat diandalkan sebagai pengganti apabila Alisson menderita cedera.

Baca: Atlet Triathlon Lewati Rute Sejauh 51,5 KM, Jalan di Sekitar JSC Ditutup 5 Jam. Ini Rute Lengkapnya

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved