Asian Games 2018

Atlet Triathlon Lewati Rute Sejauh 51,5 KM, Jalan di Sekitar JSC Ditutup 5 Jam. Ini Rute Lengkapnya

Setelah pertandingan dimulai atlet terlebih dahulu akan berenang sejauh 1,5 KM di dana JSC, usai menuntaskan renang tantangan

Atlet Triathlon Lewati Rute Sejauh 51,5 KM, Jalan di Sekitar JSC Ditutup 5 Jam. Ini Rute Lengkapnya
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring menjadi salah satu rute yang bakal ditempuh bersepeda oleh atlet di cabang olahraga Triathlon Asian Games 2018, Kamis (30/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ratusan atlet dari berbagai negara di Asia bakal bertarung di Cabang Olahraga (Cabor) Triathlon Asian Games 2018 pada 31 Agustus - 2 September.

Tak tanggung-tanggung, para atlet bakal menempuh jarak sejauh 51,5 KM untuk berpacu menjadi yang terbaik dalam cabor menggabungkan tiga unsur olahraga tersebut.

Adapun rute pertandingan untuk nomor elite (Man/Woman) distance, para peserta nantinya akan mengambil start di halaman venue shooting range Jakabaring Sport City (JSC).

Baca: Kuburkan Putranya, Ahmad Albar Turun Langsung ke Liang Lahat. Rini S Bono Saksikan Lewat Video Call

Setelah pertandingan dimulai atlet terlebih dahulu akan berenang sejauh 1,5 KM di dana JSC, usai menuntaskan renang tantangan dilanjutkan dengan bersepeda (40KM) dari venue shooting range mengitari JSC kemudian keluar ke Jalan Gubernur HA Bastari kemudian belok ke simpang pasar Induk lalu kembali masuk ke JSC sampai di venue.

Sesampainya kembali di venue, para atlet meletakkan kembali sepeda kemudian dilanjutkan dengan lari sejauh 4 KM atau empat kali keliling venue sampai ditetapkan sebagai pemenang di garis finish.

Baca: 2 Hari Jelang Penutupan Asian Games 2018, Hampir Semua Kontingen Sudah Pulang ke Negaranya

"Jadi triathlon ini menggabungkan 3 cabor olahraga sekaligus. Dimulai dari renang, bersepeda hingga sampai di garis finish dengan berlari," ujar VM Triathlon, Sony Kaunag, Kamis (30/8/2018).

Ia menjelaskan cabor triathlon Asian Games 2018 terbagi menjadi dua nomor yakni Elite (Man/Woman) Distance dan The Mixed Relay (beregu). Berbeda dengan elite yang menempuh jarak hingga 51,5 KM, nomor Mixed Relay rutenya sedikit lebih dekat untuk setiap atlet yakni renang (300 M), sepeda (6,7 KM), lari (1,95 KM).

Baca: Dinilai Blunder Ucapkan Selamat untuk Cristiano Ronaldo, AS Roma Sindir Keras Juventus Gambar Hewan

Untuk nomor elite Men/Woman bakal berlangsung pada hari pertam, kemudian dilanjutkan Mixed Relay di hari selanjutnya.

"Total satu regu itu ada empat orang, tetapi setiap orang harus menyelesaikan semua rute. Jadi bertandingnya itu estafet bergantian sampai ada pemenang," jelasnya.

Baca: Usung Tema Kita Adalah Bintang, Ini Bocoran Closing Ceremony Asian Games 2018 di Palembang

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved