Berita OKU Selatan

Naik Pohon, Yusuf Intai Pencuri Mesin Genset Pabrik Penggilingan Padi Miliknya

"Penasaran, korban dan rekannya mengintai pelaku mengambil barang curian tersebut dengan cara memanjat pohon di sekitar lokasi."

Naik Pohon, Yusuf Intai Pencuri Mesin Genset Pabrik Penggilingan Padi Miliknya
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Korban Yusuf saat menunjukkan gembok pintu pabrik penggilingannya rusak dan satu unit mesin genset hilang. 

Laporaan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Tindakan pencurian kedua kawanan pencuri mesin genset di Desa Sukajadi Kecamatan Muaradua Kisam OKU Selatan, berhasil terbongkar setelah korban melakukan pengintaian dengan cara menaiki atas pohon, yang kemudian melaporkan tersangka ke Mapolsek Muaradua Kisam.

Kedua pelaku diketahui yakni CW (32) dan SR (35) warga yang sama di Desa Sukaraja Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang melakukan pencurian pada Minggu (13/8/2018) sekira pukul 00.00 WIB.

Terbongkar aksi keduanya setelah hasil curian yang disimpan dibalik semak dedaunan kebun karet yang kemudiam berhasil ditemukan pemiliknya Yusuf (36).

Peristiwa itu bermula saat salah seorang tetangga korban memberitahu korban terkait pintu mesin pabrik telah rusak dan didapati mesin penggiling telah hilang yang diduga kuat tindakan pencurian.

Setelah melakukan pengecekan ternyata memang mesin pabrik penggiling telah hilang, yang kemudian korban dan temannya melakukan pencarian dengam menelusuri jejak kaki dan bekas mesin genset yang di bawa pelaku.

Setelah berada di tengah kebun karet didapati mesin genset milik korban dengam ditutupi dedaunan yang di sembunyikan pelaku.

"Penasaran, korban dan rekannya mengintai pelaku mengambil barang curian tersebut dengan cara memanjat salah satu pohon di sekitar lokasi." Jelas Kapolsek Muaradua Kisam.

Alhasil setelah beberapa waktu salah seorang pelaku datang untuk mengecek keberadaan benda hasil curian genset tersebut dan meninggalkan lokasi.

Korban yang mengenal pelaku mendatangi perangkat desa setempat untuk melaporkan korban pada Polsek Muaradua Kisam Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan guna menempuh jalur hukum.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, AKBP Ferry Harahap SIK, MSi melalui Kapolsek Muaradua Kisam Iptu Herman meringkus salah satu dari kedua tersangka sedangkan 1 orang lainnya masih buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Satu tersangka telah kita amankan dan satu tersangka lainnya masih dalam pengejaran,"kata Kapolsek, Selasa (14/8/2018).

Dikatakannya selain mengamankan salah seorang tersangka pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa 1 unit genset dan satu buah bambu yang digunakam kedua tersangka membawa mesin curian dan akibat tindakan kriminal itu korban mengalami kerugian senilai Rp 4.000.000.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved