Incar Ulama Jadi Timses, Prabowo - Sandi Uno Dapat 6 Nasihat Ini dari Muhammadiyah

Prabowo sedang menyusun (timses) kita ingin cepat tapi kita tak ingin terburu-buru, dan tentunya ulama akan jadi bagian terpenting dari tim pemenangan

Incar Ulama Jadi Timses, Prabowo - Sandi Uno Dapat 6 Nasihat Ini dari Muhammadiyah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kiri) menyapa massa didampingi Presiden PKS Sohibul Iman (kanan) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno (kedua kiri) saat Kampanye Akbar Anies-Sandi di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (29/1/2017). PKS yang merupakan partai pengusung menggelar kampanye akbar guna pemantapan pemenangan pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

SRIPOKU.COM - Usai deklarasi, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersilaturahmi ke kantor PP Muhammadiyah, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Usai silaturahmi tersebut, Sandiaga sempat membahas mengenai tim sukses (timses) kubunya dengan awak media.

Ia mengatakan ulama akan menjadi bagian terpenting dalam timses itu. Meski begitu, ia tidak ingin terburu-buru dalam menyusunnya.

"Prabowo sedang menyusun (timses) kita ingin cepat tapi kita tak ingin terburu-buru, dan tentunya ulama akan jadi bagian terpenting dari tim pemenangan dan kita akan terus memuliakan ulama," ujar Sandiaga, di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Selain itu, pihak PP Muhammadiyah disebutnya memberikan masukan terkait timses tersebut. Beberapa individu dari PP Muhammadiyah, kata dia, juga menyatakan siap bergabung di timses.

Namun, mantan Wagub DKI Jakarta itu menegaskan posisi Muhammadiyah tidak dalam posisi politik praktis.

Lebih lanjut, meminta masyarakat bersabar untuk mengetahui siapa saja yang akan berada di timsesnya. Sandiaga mengaku nama-nama yang masuk masih akan dipelajari terlebih dahulu.

"Dari PP Muhammadiyah sendiri ada individu dan tentunya Muhammadiyah tak berpolitik praktis tapi ada beberapa individunya menyatakan siap bergabung," jelasnya.

"Tentunya kami sampaikan bahwa ini nanti akan digodok di tim yang digawangi para sekjen dalam beberapa hari kedepan untuk menentukan struktur dulu dari tim setelah itu dari pada tim setelah itu dipilih nama-namanya," tukas Sandiaga.

6 Pesan Muhammadiyah untuk Prabowo - Sandiaga Uno

Halaman
12
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help