Berita Lahat

Gugatan Paslon No 4 Ditolak MK, Kini KPU Lahat Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat Terpilih

Komisi pemilihan umum (KPU) Lahat, Minggu (12/8/2018) menggelar rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan wakil Bupati Lahat

Gugatan Paslon No 4 Ditolak MK, Kini KPU Lahat Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat Terpilih
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Pasangan Cik Ujang-Haryanto saat tiba di KPU Lahat untuk mengikuti rapat pleno. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU. COM, LAHAT-- Komisi pemilihan umum (KPU) Lahat, Minggu (12/8/2018) menggelar rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan wakil Bupati Lahat, terpilih pada Pilkada Lahat, 27 Juni 2018 yang lalu.

Penetapan sendiri sejalan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati nomor empat, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza yang diajukan terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat.

Hingga berita ini dibuat, pelaksanaan rapat pleno yang digelar di kantor KPU Lahat, sudah tampak ramai didatangi baik masyarakat umum, unsur pemerintahan, TNI AD, Kepolisian dan tentunya pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Lahat, Cik Ujang-Haryanto.

Ramainya warga yang akan menyaksikan penetapan Bupati dan wakil lahat, membuat jalan Bhayangkara depan kanyor KPU Lahat ditutup.

"Ya sesuai perintah MK agar pasangan Cik Ujang Haryanto, paling lambat ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, 12 Agustus 2018. Makanya, tanggal tersebut akan kita gelar rapat pleno, "ujar Ketua KPU Lahat, Samsulrizal Nusir.

MK sendiri menolak gugatan yang diajukan Bursah Zarnubi dan Parhan Berza. Penolakan tersebut sendiri terungkap saat digelar sidang, Kamis (9/8) mengenai perselisihan hasil pemilihan Bupati dan wakil bupati Lahat tahun 2018, nomor 58/PHP.Bup-XVI/2018.

"Ya Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan gugatan yang diajukan pasangan Bursah Zarnubi. Putusanya MK menolak gugatan yang di ajukan, "ungkapnya. (*)

Penulis: Ehdi Amin
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved