Berita OKU Selatan

Warga Sungai Are OKU Selatan Sambut Gembira Pembangunan Jembatan Gantung

"Alhamdulillah dengan adanya jembatan sangat membantu kita saat hendak pergi kekebun dan mempermudah mengangkut hasil bumi,"

Warga Sungai Are OKU Selatan Sambut Gembira Pembangunan Jembatan Gantung
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pemeriksaan oleh tim dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten OKU Selatan. Guna kelayakan pemakaian jembagan gantung, Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are, Kamis (2/8/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Menjelang Serah terimanya, warga Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are OKU Selatan sambut kehadiran jembatan gantung yang sangat membantu aktifitas warga untuk ke kebun dan angkut hasil pertanian.

Mirliawan salah seorang warga setempat mengatakan, dengan adanya pembangunan jembatan gantung sangat membantu perlintasan aktifitas warga setempat untuk kekebun.

"Alhamdulillah dengan adanya jembatan sangat membantu kita saat hendak pergi kekebun dan mempermudah saat mengangkut hasil bumi,"ungkapnya.

Guna kelayakan penggunaan bangunan jembatan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan bagi pengguna jembatan nantinya.

Dinas terkait melakukan pemeriksaan oleh tim dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten OKU Selatan.

Pantauan di lokasi, beberapa kondisi fisik bangunan seperti pondasi, alas jembatan, tali jembatan dan juga panjang serta ketinggian jembatan dilakukan pemeriksaan.

Ketua tim pemeriksa dari dinas PU, Samsul Bahri, mengatakan tidak terdapat kendala pada bangunan jembatan tersebut, yang hampir dapat dipastikan bahwa bangunan tersebut layak pakai, Kamis (2/8/2018)

"dari pemeriksaan tidak ada kendala yang kita temukan, bangunan sudah 90 persen layak, tinggal menunggu finishing, dan yang perlu diperbaiki hanya penyetelan seling atau besi, pemasangan bronjong dan pengapian alas jembatan setelah itu finishing." ujarnya.

Sementara itu Sukman selaku pemborong pekerjaan pembangunan jembatan gantung tersebut, menjelaskan beberapa poin yang akan diperbaiki menjelang finishing sebelum dilakukan serah terima dari pihak PU ke desa.

"Berkat kerja sama yang baik bangunan jembatan bisa terealisasi dan sudah dilakukan pengecekan. Dari hasil pengecekan kita ketahui jika bangunan 90 persen sudah layak, untuk kekurangan yang lain akan kita perbaiki, kemudian finishing." terangnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help