Berita Pagaralam

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Pagaralam Gelar Berbagai Perlombaan

Pemkot Pagaralam melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Pagaralam Gelar Berbagai Perlombaan
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Pagaralam mengelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2018. Kegiatan yang dipusatkan di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare, Selasa (31/7/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemkot Pagaralam melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2018.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare, Selasa (31/7/2018) tersebut, diikuti ratusan pelajar mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA se-Kota Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Selasa (31/7/2018) menyebutkan, lomba-lomba yang dipertandingkan antara lain lomba melukis, kreasi barang bekas 3R (Reuse, Reduce, Recycle), dan lomba foto lingkungan.

Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, lomba ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya melestarikan lingkungan dari dampak limbah rumah tangga maupun industri.

"Kita harus ajarkan tentang kepedulian lingkungan sejak dini kepada anak-anak. Kita juga mengajarkan anak-anak untuk bisa memanfaatkan barang bekas menjadi barang bisa dipakai kembali," ujarnya.

Lomba ini juga mengajarkan siswa untuk lebih kreatif. Hal ini terlihat dari banyaknya hasil karya siswa yang mendaur ulang sampah menjadi barang yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Botol bekas bisa dijadikan tas untuk belanja. Bahkan tutup botol minuman dijadikan tempat sampah. Tidak hanya itu siswa juga mampu mengolah sampah kertas bekas untuk dijadikan kertas layak pakai kembali," katanya.

Wako berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan akan dapat menghasilkan karya seni yang lebih baik lagi.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved