Tuntut Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Pemenangan Harnojoyo di Pilkada, Puluhan Warga Demo

Mereka mempersoalkan dugaan Penyalahgunaan anggaran untuk memenangkan pasangan Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda pada Pilkada kemarin.

Tuntut Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Pemenangan Harnojoyo di Pilkada, Puluhan Warga Demo
SRIPOKU.COM/YANDI Triansyah
Koordinator Aksi Candra saat menyampaikan tuntutan terhadap Penyalahgunaan anggaran Pemenangan Harnojoyo Pilkada Palembang, Kamis (26/7/2018) 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Puluhan warga aksi yang tergabung dalam Institusi Pilar Relawan Indonesia (IPAR), Kamis (25/7/2018 ) berunjuk rasa di DPRD Kota Palembang Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang.

Mereka mempersoalkan dugaan Penyalahgunaan anggaran untuk memenangkan pasangan Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda pada Pilkada kemarin.

Dalam tuntutannya mengungkapkan bahwa ada dugaan tindak pidana penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) di lingkungan pemkot Palembang.

Diungkapkan dalam orasinya, Candra yang bertindak sebagai Koordinator Aksi (Korak) meminta dewan serta penegak hukum untuk mengusut, pemberian bantuan uang insentif operasional kepada RT/RWsebagai bantuan dana kegiatan pengurus RT/RW sebesar Rp600.000 perbulan selama dua bulan (Mei-Juni 2018).

Baca: Peristiwa Langka, Muncul Penampakan Planet Mars Seperti Ini Saat Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018

Baca: Sampai Menangis, Kahiyang Ayu Ungkap Soal Kehamilannya Ternyata Ini Harapan Untuk Anaknya Kelak

Selain itu, Ketua RT/RW yang diberikan lnsentif diduga tidak memiliki surat penunjukan atau sebutan lain (sesuai Pasal 7 Perwali No 43 2018),

Selain itu, pihaknya juga menyoal kenaikan TPP PNS 100 persen pada Mei-Juni 2018, kenaikan gaji honorer pada Mei-Juni 2018 dan kenaikan uang makan guru KS Dinas Pendidikan se-kota Palembang.

"Kami berharap dewan dapat menjelaskan terkait laporan dugaan beberapa tuntutan yang kami sampaikan ini dan diharapkan memindakIanjuti dengan melakukam penyidikan demi tewujudnya program Pemerintah yang baik," Kata Candra

Sementara itu Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan menanggapi, terkait tuntutan IPARI garis besarnya honor RT/RW dan TPP, segera menindaklanjuti semua aspirasi dan tuntutan yang disampaikan.

"Dalam waktu dekat akan kita tindaklanjuti atas penyampaian ini," tegasnya. (*)

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help