Berita Muaraenim

Penggembala Sapi di Muaraenim Temukan Orok Perempuan dalam Kantong Kresek, Begini Kondisinya!

Sariman (40) warga Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, tidak sengaja menemukan bayi perempuan.

Penggembala Sapi di Muaraenim Temukan Orok Perempuan dalam Kantong Kresek, Begini Kondisinya!
KOLASE SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak petugas mengamankan orok perempuan yang ditemukan pada Selasa (17/7) sekitar pukul 17.00 di dalam kantong plastik di Desa Segayam, Kecamtan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Sariman (40) warga Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, tidak sengaja menemukan bayi perempuan.

Saat itu dirinya sedang menggembalakan sapi di semak-semak pinggir sungai dalam areal pesantren Ali Idrus, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 17.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan Rabu (18/7/2018), bayi tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh Sariman yang sedang menggembalakan Sapi miliknya di dekat lokasi kejadian.

Ketika sedang melintas, tiba-tiba ia mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran ia pun melakukan pencarian dengan mendekati sumber suara, dan ketika sudah dilihatnya ada sebuah kantong kresek berwarna putih di semak-semak pinggir sungai.

Tampak petugas mengamankan orok perempuan yang ditemukan didalam kantong plastik di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.
Tampak petugas mengamankan orok perempuan yang ditemukan didalam kantong plastik di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim. (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Baca:

Peristiwa Berdarah di OKUS, Kalap Ditantang Anak Kandung Berkelahi, AR Habisi Nyawa sang Anak

Sriwijaya FC Bakal Datangkan Pemain Baru Asal BrazilL, Berinisial AH Begini Ciri-cirinya!

Penasaran ia langsung mengambil kantong tersebut dan membukanya, dan betapa terkejutnya karena isinya adalah orok berjenis perempuan yang masih hidup.

Melihat hal tersebut ia pun langsung membawa orok tersebut ke Poskesdes Desa Segayam dan langsung ditangani oleh Bidan Romila dan berkoordinasi dengan Puskesmas Gelumbang serta Polsek Gelumbang.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono, bayi tersebut saat ini sedang dalam penanganan Bidan Poskesdes Desa Segayam.

Untuk motifnya masih dalam penyelidikan. Adapun berat badan bayi tersebut 4 Kg, panjang 49 Cm, Lingkar Kepala 34 Cm dan berjenis kelamin perempuan.

"Kita belum tahu motifnya apa hasil hubungan gelap, apa faktor ekonomi dan lainnya, yang pasti sedang dalam lidik," tukas Kapolsek Gelumbang.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved