Berita Pagaralam

Datang dari Kayuagung Dua Pencopet di Arena Bazar Basemah Expo Pagaralam Diringkus Polisi

keduanya sengaja jauh jauh datang dari Kayuagung ke Pagaralam, hanya untuk melalukan pencurian atau copet.

Datang dari Kayuagung Dua Pencopet di Arena Bazar Basemah Expo Pagaralam Diringkus Polisi
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Dua Pencopet asal Kayuagung yang diringkus petugas Polres Pagaralam karena beraksi di kawasan hukum Polres Pagaralam, Senin (16/7/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dua pelaku pencopetan di arena Besemah Expo Kota Pagaralam yang akhir-akhir ini meresahkan pengunjung bazar Besemah Expo berhasil diringkus petugas Polres Pagaralam, Minggu (15/7/2018) kemarin.

Kedua pelaku yaitu Andi Mulyadi (33) dan M Ali alias Ogah (30) yang merupakan warga Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini berhasil diringkus saat hendak kembali ke daerah asal mereka usai melakukan aksi pencopetan.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Senin (16/7/2018) menyebutkan, sejak gelaran Besemah Expo dibuka sepekan lalu warga mulai heboh dengan adanya aksi pencopetan.

Mendapat kabar tersebut anggota Polres Pagaralam yang dipimpin Kasatreskrim langsung melalukan penyelidikan.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono Sik didampingi Kasat AKP Helmi Ardiansyah, mengatakan tertangkapnya dua pelaku copet tersebut berdasarkan laporan warga.

Dari laporan tersebut anggota langsung melakukan tindakan dan berhasil mengamankan kedua pelaku.

"Kebetulan pada saat pelaku beraksi di bazar Basemah Expo anggota kita yang dipimpin Kasat Reskrim sedang patroli, dan langsung berhasil mengamankan dua pelaku, beserta barang bukti dua Handpone (HP) hasil copetan pelaku," ujarnya.

Dikatakan Kapolres kedua pelaku diduga sudah menjadi sindikat aksi pencopetan. Pasalnya keduanya sengaja jauh jauh datang dari Kayuagung ke Pagaralam, hanya untuk melalukan pencurian atau copet.

"Kedua pelaku diduga sindikat pencopet yang selalu berpindah tempat mencari tempat ramai. Bahkan pelaku ini tidak hanya dua orang saja namun diperkirakan lebih, saat ini anggota masih memburu pelaku lainnya," katanya.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Pagaralam beserta barang bukti hasil kejahatan mereka. Selanjutnya akan dilakukan pengembangan.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved