Berita Musi Rawas

Posyandu Kartini Musirawas Raih Penghargaan Posyandu Pakarti Utama II Tingkat Nasional

Posyandu Kartini Desa Mardiharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas meraih penghargaan Posyandu Pakarti Utama II

Posyandu Kartini Musirawas Raih Penghargaan Posyandu Pakarti Utama II Tingkat Nasional
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas beserta rombongan foto bersama usai menerima piala dan piagam penghargaan pada acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Manado Sulawesi Utara, Jum'at (6/7/ 2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Posyandu Kartini Desa Mardiharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas meraih penghargaan Posyandu Pakarti Utama II Tingkat Nasional sebagai pelaksana terbaik Posyandu kategori kabupaten tahun 2018.

Penyerahan penghargaan dilaksankan pada acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Manado Sulawesi Utara, Jum'at (6/7/ 2018) oleh Ketua Umum Tim Pengerak PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo yang diterima oleh Ketua TP PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

Ditetapkan Posyandu Kartini yang merupakan binaan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau berdasarkan Keputusan Ketua Umum TP PKK Pusat Nomor: 16/KEP/PKK.Pst/IV/2018, tanggal 25 Juni 2018.

Ketua Umum TP PKK Pusat, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap agar prestasi yang telah diraih dapat diterapkan dalam perilaku kehidupan sehari-hari masyarakat di daerah tersebut dan menjadi semangat bagi Provinsi dan Daerah untuk dapat mencapai prestasi serupa.

Ketua TP PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih.

Ia merasa sangat bangga atas upaya kerja cerdas pelaksana Posyandu Kartini dan seluruh masyarakat Desa Mardiharjo yang telah bersatupadu dan iklas serta sabar sehingga prestasi ini dapat diraih.

Selain itu, Ketua TP PKK Mura juga turut mengungkapkan kebanggaan dan ucapan terima kasih kepada TP PKK dan Pemerintah Desa Mardiharjo, TP PKK Purwodadi dan Pemerintah Kecamatan Purwodadi serta Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang penuh semangat membina dan membimbing Posyandu Kartini ini sehingga meraih prestasi yang sangat membanggakan.

"Penghargaan ini memiliki nilai tersendiri bagi Kabupaten Musirawas dan akan menjadi pensuport pelaksana Posyandu lainnya di Kabupaten Musirawas.

Diharapkan pada tahun berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi," ujar Hj Noviar Marlina Gunawan.

Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Hj Zairida, turut berbangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang di raih oleh Posyandu Kartini Desa Mardiharjo.

Dimana lembaga yang dipimpinnya sebagai salah satu pembina dari Posyandu Kartini ini.

Dikatakan, keberhasilan Posyandu Kartini ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh kader Posyandu, PKK dan Pemerintah.

Prestasi ini juga tidak terlepas dari peran serta ketua tim penggerak PKK Mura dr Hj Noviar Gunawan yang begitu teliti berkiprah mengawasi dan membina kader kader Posyandu sehingga meraih penghargaan juara kedua se-Indonesia.

Adapun sektor yang diperlombakan dalam peringatan Harganas 2018 ini diantaranya Lomba pelaksana terbaik lomba PKK Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-KES), Lomba pelaksana terbaik Lingkungan Bersih Sehat (LBS), Lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dab Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan dua jenis penghargaan dengan kategori Pakarti Utama dan Pakarti Madya.

Baca: Jadi Primodana Wisata Muara Dua, Warga Minta Pemkab OKUS Fasilitasi Ini di Air Terjun Lungkuk

Baca: Rumah Umami Hangus Terbakar Hanya Menyisakan Pakaian Melekat di Badan

Baca: Ramalan Zodiak 8 Juli-14 Juli 2018: Leo akan Sibuk dengan Bisnis, Taurus Ada Konflik dengan Pasangan

Baca: Ardie Bakrie Ungkap Kecemburuannya ke Nia Ramadhani Ternyata Gegera Hal Romatis Dari Bule Ini

Baca: Indonesia Berhasil Raih 2 Gelar di Nomor Ini, Berikut Hasil Lengkap Final Indonesia Open 2018

Baca: Baru 2 Kota di Sumsel Yang Punya Alat Tera & Tera Ulang, Ini Sanksi Jika Tidak Tera & Tera Ulang

Baca: Indonesia Sabet Dua Gelar Juara di Indonesia Open Bulu Tangkis 2018

Baca: 45 Tahun Menikah, Amitabh Bachchan Sempat Hebohkan Publik dengan Skandal Perselingkuhan

Baca: 45 Tahun Menikah, Amitabh Bachchan Sempat Hebohkan Publik dengan Skandal Perselingkuhan

Baca: Begini Cara Paling Baik Ngecas Smartphone Yang Harus Anda Ketahui Agar Baterai Tahan Lama

Baca: Pindah Lokasi, Pedagang Ikan Empat Lawang Mengeluh Tenyata Ini Penyebabnya

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help