Berita OKU

Polres OKU Optimis Raih Hasil Terbaik Pada Penilaian Zona Integritas

Kapolres OKU dan jajaran optimis Mapolres OKU akan berhasil meraih nilai atau hasil terbaik pada penilain Zona Integritas

Polres OKU Optimis Raih Hasil Terbaik Pada Penilaian Zona Integritas
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Tim penilaian zona integritas Internal Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Meilina D Irianti SH saat melakukan penilaian di Mapolres OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita 

SRIPOKU.COM.BATURAJA --- Kapolres OKU dan jajaran optimis Mapolres OKU akan berhasil meraih nilai atau hasil terbaik pada penilain Zona Integritas menuju Polres OKU yang WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari kepada sripoku.com Kamis (5/7/2018) menjelaskan, penilaian sudah dilakukan oleh tim dari  penilaian zona integritas Internal Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Meilina D Irianti SH bersama Nur Teguh Mulyawan SE (Anggota), Kombes Pol Drs Lamazi As Karorena Polda Sumsel selaku (Pendamping) serta AKBP Herwansyah SIK kabag RBP Rorena Polda Sumsel (pendamping).

Dikesempatan itu Kapol menjelaskan, tim penilai ZI melakukan peninjauan pelayanan terpadu Polres Ogan Komering Ulu yaitu, Pelayan SPKT ,Pelayanan Pengaduan Masyarakat, Pelayanan SKCK, Pelayanan Sidik Jari, Pelayanan SIM,

Baca: Sempat Berkeliaran di Sungai, BKIPM Palembang Amankan 2 Ikan Jenis Aligator. Buka Pos Pengaduan

Pelayanan Call Center 110, Pelayanan Konsultasi Hukum, Pelayanan Konsultasi Narkoba, Piket Fungsi. Tim juga melakukan peninjauan ruang penyidikan Reskrim Polres OKU, peninjauan ruang penyidikan Satnarkoba Polres OKU.

Tim penilaian zona integritas Internal Polri  dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Meilina D Irianti SH saat melakukan penilaian di Mapolres OKU.
Tim penilaian zona integritas Internal Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Meilina D Irianti SH saat melakukan penilaian di Mapolres OKU. (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Kapolres OKU juga melaporkan kepada tim penilai, Sebagai Wujud Komitmen Polres OKU dan Polsek jajaran dalam membangun Menuju WBK dan WBBM telah mensosialisasikan kepada Masyarakat melalui pemasangan Baner di Polsek dan Di tempat Strategis, melalui media online, Media Cetak, Instagram, Radio dan Media Lainnya.

”Mohon Doa semoga Polres OKU berhasil menuju WBK dan WBBM “ kata Kapolres, kamis. 

Jajaran Polres OKU dibawah komando Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Wiiayana Sulandari berkomitmen membangun Zona Integritas menuju Polres OKU yang WBK dan WBBM. 

Baca: Parkir di Pasar 16 Ilir Palembang, Sepeda Motor Warga Kecamatan Kalidoni Ini Hilang

Sebagai bukti keseriusan dalam  mewujudkan Polres OKU menuju WBK dan WBB itu Kapolres OKU dan Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah  bersama seluruh perwira dan jajaran Polres OKU terus berupaya meningkatkan pelayanan.

Kini berurusan di Mapolres OKU sudah sangat nyaman. Masyarakat dilayani di gedung layanan terpadu satu atap di Mapolres OKU.

Gedung sebimbing Sekundang  SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisisan Terpadu) Polres Ogan Komering Ulu yang meliputi sentral pelayanan kepolisian terpadu yang melayani laporan masyarakat, seperti laporan kehilangan, laporan tindak pidana, peganduan masyarakat (dumas) Pelayanan Pengaduan Propam derta izin keramaian.

Baca: Kandaskan Kapal di Perairan Selayar, Kapolda Sulsel Sebut KM Lestari Maju Lakukan Sebuah Prestasi

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, di gedung Sentral  Pelayanan Terpadu ini juga  terdapat tiga loket pelayanan yakni loket SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Loket Perpanjangan SIM dan loket pembuatan sidik jari. 

Sedangkan dilantai dua dilengkapi ruang konsultasi hukum, konseling rehabilitasi narkoba, ruang call center 110.

Dilengkapi ruang ibu menyusui, ruang Bermain anak, area merokok, pojok membaca, bahkan dilengkapi   toelet disabilitas khusus untuk  yang memiliki  keterbatasan diri. 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved