Berita Ogan Ilir

Perusahaan tidak Meliburkan Tenaga Kerja di Hari Pencoblosan Bakal Kena Sanksi

Wajib membayar uang lembur dengan perhitungan dua kali satu per seratus tujuh puluh lima dikali besarnya di satu jam pertama.

Perusahaan tidak Meliburkan Tenaga Kerja di Hari Pencoblosan Bakal Kena Sanksi
istimewa/net
Ilustrasi 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA --Perusahaan yang tidak memberikan libur karyawannya pada saat hari pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada 27 Juni 2018 mendatang, bakal diberi sanksi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Trisnopilhaq, Selasa (26/6).

Sanksinya dijelaskan Kadisnakertrans OI, perusahaan yang mempekerjakan pekerja pada hari pelaksanaan pemungutan suara tanggal 27 Juni (2018), wajib membayar uang lembur dengan perhitungan dua kali satu per seratus tujuh puluh lima.

Kemudian dikali besarnya upah atau gaji, di satu jam pertama. "Akan tetapi, sejauh ini belum ada laporan," kata Trisno.

Sementara diketahui, pelaksanaan Pilkada serentak dijadwalkan berlangsung pada Rabu (27/6).

Untuk di Kabupaten OI surat suara telah didistribusikan di-16 Kecamatan dan Desa-desa dalam lingkup bumi "caram seguguk".

Pendistribusian surat suara dibawah pengawalan ketat aparat Kepolisian dan TNI.

Ketua KPU Kabupaten OI Annahrir SAg mengatakan, secara keseluruhan daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Sumsel di Kabupaten OI berjumlah sebanyak 289.340 dari jumlah daftar pemilihan tetap 281.732 surat suara yang didistribusikan ke 16 kecamatan dan 241 desa dan kelurahan.

"Jadi untuk surat suara di setiap TPS sebanyak 817 di desa dan kelurahan tidak kekurangan logistik dan bisa berjalan dengan lancar. Alhamdulilah dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kelurahan tidak ada kendala apa pun dalam pendistribusian ini," katanya.(cr7)

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help