Berita Muaraenim

Tim SBH Laporkan Dugaan Politik Uang Jelang Pencoblosan Pilkada Muaraenim

Kuasa Hukum Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 (SBH) Riasan Sahri SH MH, melaporkan temuan dugaan politik uang ke Panwaslu

Tim SBH Laporkan Dugaan Politik Uang Jelang Pencoblosan Pilkada Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak Kuasa Hukum Paslon nomor urut satu Riasan Sahri SH MH, melaporkan temuan dugaan money politik ke Panwaslu Muaraenim, Senin (25/6). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Kuasa Hukum Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 (SBH) Riasan Sahri SH MH, melaporkan temuan dugaan politik uang ke Panwaslu Muaraenim, Senin (25/6/2018).

Menurut Riasan, bahwa ia melaporkan temuan dugaan money politik oleh tim Peserta Pilkada Muarenim.

Pertama temuan di Desa Darmo, dan kedua laporan temuan di Desa Karang Raja. Bahkan sebenarnya terindikasi hampir di seluruh tempat di Kabupaten Muaraenim, dan sudah sangat meresahkan.

Adapun modus mereka, kata Riasan, mereka (tim Paslon) awalnya meminta KTP dan KK terlebih dahulu. Setelah itu, akan datang tim mereka yang mempetakan dan membagi-bagikan surat SK Saksi Luar atau Relawan yang disusul dengan pemberian uang sebesar Rp 50 ribu per jiwa bagi yang mempunyai mata pilih.

Didalam pergerakannya, tim tersebut mulai bergerak sekitar pukul 19.00 hingga pukul 22.00. Jika melihat pola kerjanya, ini sepertinya masif dan terencana.

"Mereka itu (timses), tidak tahu yang mereka jadikan saksi luar tersebut adalah pengurus partai pendukung kami," ujar Riasan.

Ketika dikonfirmasi ke Tim Advokasi Paslon nomor urut empat Novriansyah SH MH dan Rahmat Hartoyo SH MH, membantah jika hal tersebut dikatakan money politik.

Sebab sama sekali unsurnya tidak terpenuhi, karena jika money politik selain memberikan uang juga harus ada ajakan memilih.

Sedangkan uang tersebut diberikan adalah uang pengganti transportasi sebagai tenaga saksi luar tim Paslon nomor urut lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help