Berita Musirawas

Pasca Cuti Lebaran, Pelayanan SIM di Polres Musirawas Membludak

Dominasinya adalah pemohon yang akan memerpanjang SIM sekitar 70 persen, sisanya pembuatan SIM baru.

Pasca Cuti Lebaran, Pelayanan SIM di Polres Musirawas Membludak
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Pada hari pertama buka pelayanan pasca cuti lebaran, pelayanan SIM di Polres Musirawas membludak. Masyarakat yang akan memerpanjang ataupun pemohon SIM baru yang belum sempat terlayani karena cuti lebaran sejak 11 - 20 Juni 2018, ramai-ramai mendatangi Polres Musirawas, Kamis (21/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pada hari pertama buka pelayanan pasca cuti lebaran, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) atau Pelayanan SIM di Polres Musirawas membludak.

Masyarakat yang akan memerpanjang ataupun pemohon SIM baru yang belum sempat terlayani karena cuti lebaran sejak 11-20 Juni 2018, ramai-ramai mendatangi Polres Musirawas, Kamis (21/6/2018).

Saking banyaknya pemohon SIM yang meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan pada hari normal, Kanit Regident Polres Musirawas Ipda Narendra R Agusta tampak turun tangan melayani pemohon SIM yang mendaftar untuk perpanjangan maupun pembuatan SIM baru.

Baca: Tak Sadarkan Diri Usai Diberi Minuman, Kesucian Pelajar Ini Direnggut di Rumah Kosong

"Terjadi peningkatan cukup signifikan pemohon SIM hari ini, baik perpanjangan maupun pemohon SIM baru."

"Karena hari ini adalah hari pertama pelayanan pasca cuti lebaran, sejak 11 - 20 Juni 2018," ungkap Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno yang didampingi Kanit Regident Ipda Narendra R Agusta, kepada Sripoku.com, Kamis (21/6/2018).

Dikatakan, pada hari normal jumlah masyarakat pemohon SIM yang datang ke Satpas atau pelayanan SIM Polres Musirawas berkisar 30-40 pemohon.

Namun, pada hari pertama pelayanan pasca cuti lebaran, jumlah pemohon meningkat lebih dari 100 persen.

Baca: Ayu Ting Ting Ulang Tahun ke-26, Umi Kalsum Tulis Doa Mengharukan Ini

"Kalau hari normal, rata-rata pemohon SIM 30-40 orang, tapi hari ini mencapai hampir 98 pemohon."

"Dominasinya adalah pemohon yang akan memerpanjang SIM sekitar 70 persen, sisanya pembuatan SIM baru. Rata-rata pemohon SIM roda dua," ujarnya.

Ditambahkan, pasca cuti lebaran ini, Satpas Pelayanan SIM Polres Musirawas memberikan dispensasi bagi pemohon SIM yang hampir habis masa berlakunya sebelum lebaran, dan belum sempat terlayani karena cuti lebaran.

Baca: Takut Kena Denda, Ratusan WP Serbu Kantor Samsat Palembang

Dispensasi ini berlaku mulai 21 - 27 Juni 2018 atau selama kurang lebih satu pekan.

"Masyarakat pemohon SIM yang akan memerpanjang SIM dan belum terlayani selama cuti lebaran, sementara masa berlaku SIM nya hampir habis sebelum lebaran, maka kita berikan dispensasi untuk perpanjangan, mulai 21 - 27 Juni 2018," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved