Berita Ogan Ilir

Ancam Mahasiswi Pakai Pedang, Remaja tak Punya Pekerjaan Tetap Ini Ditangkap

Tersangka yakni RS (17), warga Jalan Abi Kusno Cs Rt 003 Rw 001 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Ancam Mahasiswi Pakai Pedang, Remaja tak Punya Pekerjaan Tetap Ini Ditangkap
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
RS (17), tersangka curas warga Jalan Abi Kusno Cs Rt 003 Rw 001 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang diamankan di Polres Ogan Ilir, Selasa (19/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Satreskrim Polres Ogan Ilir (OI) berhasil membekuk satu dari dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di wilayah hukum Polres OI.

Tersangka yakni RS (17), warga Jalan Abi Kusno Cs Rt 003 Rw 001 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

RS dibekuk polisi tanpa perlawanan pada Selasa (19/6/2018) pukul 14.00, ketika sedang berada tak jauh dari rumah orang tuanya.

Bersama barang bukti sejumlah barang-barang hasil curian termasuk sebilah senjata tajam (tajam) jenis pedang, siang itu juga pria yang kesehariannya tak memiliki pekerjaan tetap ini, langsung digelandang menuju ruang penyidik Satreskrim Polres OI.

Baca: Bukan Hoax! Ini Daftar Kode Rahasia Untuk Dapatkan Kuota Murah Telkomsel, Mulai 10 Ribuan

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH didampingi Kasubbag Humas AKP Zainalsyah mengungkapkan, penangkapan satu dari dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini, berdasarkan laporan dari korban Cici Meisari (19) mahasiswi warga Kelurahan Muara Lakitan Kabupaten Empatlawang.

Pada Sabtu (2/6/2018) lalu sekira pukul 15.00 saat sedang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Palembang-Indralaya tepatnya di kilometer 20 Sungai Rambutan Indralaya Utara Kabupaten OI, sepeda motor yang dikendarai korban dipepet oleh kedua pelaku yakni tersangka RS dan A (DPO).

Saat memepet korban, kedua pelaku menggunakan sepeda motor jenis Yamaha V-ixion warna merah.

Saat korban terdesak dan ketakutan, pelaku A mengacungkan sebilah sajam jenis pedang, ke arah korban kemudian A langsung memotong tas milik korban yang berisikan kamera, ponsel, dompet, SIM dan STNK.

Baca: Dukung Asian Games 2018, Ribuan Rider Ojek Online (Ojol) Padati Griya Agung Palembang

Usai berhasil menguasai barang-barang berharga milik korban dengan total mencapai lebih dari Rp 8 juta, kedua pelaku langsung pergi meninggalkan korban.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help