Berita Ogan Ilir

Atraksi Speedboat di Sungai Kelekar Indralaya Ogan Ilir Jadi Hiburan Warga

Cukup dengan merogoh kocek Rp 10 - Rp 25 ribu warga sudah bisa naik speedboat yang akan beratraksi zig zag di Sungai Kelekar.

Atraksi Speedboat di Sungai Kelekar Indralaya Ogan Ilir Jadi Hiburan Warga
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sebuah speedboat melaju kencang dan zig zag di Sungai Kelekar Indralaya Ogan Ilir dengan penumpang sebagian besar kaula muda, Senin (18/6/2018). Atraksi ini sudah menjadi hiburan tahunan setiap libur hari raya Idul Fitri. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA --Ribuan warga masyarakat Indralaya dan sekitarnya tepatnya dibawah jembatan pasar Indralaya memadati tepian sungai Kelekar (anak sungai ogan) Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Mereka menunggu antrian untuk menyewa dan menaiki transportasi air (Speedboat) yang menjadi destinasi wisata air tahunan masyarakat setempat usai pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

Cukup dengan merogoh kocek Rp 10 - 25 ribu warga sudah bisa mengarungi sungai Kelekar dengan Speedboat sewaan selama lebih kurang 20 menit.

Pantauan di lokasi, Senin (18/6) pukul 15.00, berpenumpang 6 - 7 orang, lebih kurang belasan driver (sopir) Speedboat nampak memperlihatkan atraksinya bermanuver diatas permukaan air sungai.

Olit (35) warga sekitar mengatakan, kegiatan seperti ini rutin diadakan pada hari-hari besar biasanya berlangsung selama empat hari usai hari raya Idul Fitri.

"Tak ada yang tahu sejak tahun kapan atraksi rutin ini mulai diadakan. Namun setiap hari raya Idul Fitri, penonton yang entah dari mana selalu berkumpul di sekitar jembatan dan pasar Indralaya untuk menyaksikan unjuk aksi para driver speedboat tersebut," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat yang datang berduyun-duyun bukan hanya menyaksikanatraksi speedboat beradrenalin tinggi melainkan warga juga diizinkan naik speedboat bersama.

"Penumpang akan merasakan sensasi "ngebut dan zig-zagnya" speedboat di permukaan anak Sungai Ogan," katanya.

Terlihat warga yang menikmati wisata air mengarungi Sungai Kelekar dengan speedboat rata-rata didominasi kawula muda dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, ada juga anak-anak didampingi para orang tua mereka.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved