Pemilihan Bupati Empatlawang

Buntut Bentrok Timses Pilkada Empatlawang, 5 Pelaku Ditangkap Dua Diantara Ternyata Kades

Bahkan diketahui Dua dari lima pelaku diketahui oknum Kepala Desa (Kades) Martapura dan Desa Padang Tepong yakni Wak Mat dan Ateng.

Buntut Bentrok Timses Pilkada Empatlawang, 5 Pelaku Ditangkap Dua Diantara Ternyata Kades
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Direskrimum Polda Sumsel Kombes Po Budi Suyatna 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca lanjutan penyidikan kasus tewasnya seorang tim sukses di Empatlawang, Jatanras Subdit III Ditreskrium Polda Sumsel telah meringkus lima pelaku.

Bahkan diketahui Dua dari lima pelaku diketahui oknum Kepala Desa (Kades) Martapura dan Desa Padang Tepong yakni Wak Mat dan Ateng.

"Empat dari lima pelaku yang diamankan sudah ditetapkan sebagai tersangka, termasuk dua oknum Kades yang diduga sebagai provokator aksi kerusuhan," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Dikatakan Zulkarnain didampini Direktur Reskrimum Kombes Pol Budi Suryanto, para pelaku kerusuhan telah dilakukan pemeriksaan urine dan hasilnya positif narkoba. Bahkan dari pemeriksaan, salah satu oknum kades yang turut diamankan ididuga juga sebagai pengedar narkoba.

Tesangka penembakan berinisial EB diamankan di Porles Empatlawang. Screenshoot instagram Humas Polres Empatlawang.
Tesangka penembakan berinisial EB diamankan di Porles Empatlawang. Screenshoot instagram Humas Polres Empatlawang. (instagram)

"Tidak menutup kemungkinan elaku akan bertambah. Pastinya saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujar Zulkarnain.

Zulkarnain mengatakan, sedangkan untuk barang bukti senjata api yang digunakan pelaku saat kerusuhan masih dalam pengembangan dari mana asal usul senjata api, termasuk jenis dan milik siapa senjata api tersebut.

Mengenai apakah ada oknum aparat yang terlibat, Zulkarnain menegaskan belum bisa dipastikan kebenarannya. Dikarenakan masih dalam penyidikan petugas.

Diberitakan sebelumnya, dua kubu massa pasangan calon bupati Empatlawang, antara massa Joncik - Yulius Maulana dan massa H. David Hadrianto-Edwar Kohar terjadi keributan di Desa Simpang Perigi Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empatlawang Selasa (12/6/2018. Akibatnya menyebabkan satu korban tewas dan tiga lainnya terluka terkena tembakan senjata api.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help