Berita Sumsel

Pelabuhan Tanjung Api Api Mulai Dipadati Arus Mudik dari Bangka

Ribuan pemudik asal Bangka mulai memadati Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-api Banyuasin pada H-6 hari haya Idul Fitri 1439 H.

Pelabuhan Tanjung Api Api Mulai Dipadati Arus Mudik dari Bangka
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ratusan penumpang dari Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Bangka Barat tiba di Pelabuhan TAA Banyuasin, Minggu (10/6/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ribuan pemudik asal Bangka mulai memadati Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-api Banyuasin pada H-6 hari haya Idul Fitri 1439 H, Minggu (10/6/2018).

Saking ramainya warga Sumsel yang mudik dari Bangka menuju kampung halaman, pihak pelabuhan pun bahkan stand by selama 24 jam untuk melakukan antar jemput para penumpang.

Kepala Pelabuhan Tanjung Api-api, Zulkarnain menerangkan pada arus mudik lebaran tahun ini pihaknya harus memberangkatkan kapal ferry per 2 jam sekali untuk mengantar jemput para pemudik yang hendak keluar masuk pelabuhan TAA-Tanjung Kalian.

"Kapal itu siaga sejak pagi hingga malam hari, selang 2 jam sekali kapal akan berlayar baik dari Tanjung Kalian Mentok maupun dari Palabuhan TAA Banyuasin Sumsel," jelasnya.

Saking ramainya penumpang yang wara-wiri mudik melalui Pelabuhan TAA kapal ferry bisa melakukan perjalanan hingga 12 trip perhari pada arus mudik lebaran tahun ini.

Bahkan, saking ramainya penumpang, satu kapal pun terpaksa kejar setoran melakukan penjemputan pulang pergi dari TAA ke Tanjung Kalian dan Tanjung Kalian menuju TAA.

"Kapal ferry harus segera diberangkatkan, karena kejar setor mengejar penumpukan penumpang yang terjadi di pelabuhan Tanjung Kalian," tegas dia.

Diakuinya, untuk penumpukkan paling padat terjadi di Tanjung Kalian Bangka. Sementara di Pelabuhan Tanjung Api-api Banyuasin lonjakan penumpukan tak begitu berarti.

Pada H-8 lebaran realisasi penumpang dari Tanjung Kalian menuju Pelabuhan TAA mencapai 615 penumpang, 928 kendaraan, H-7 terdapat 1488 penumpang, 2010 kendaraan dan H-6 mencapai 1398 penumpang dengan total 1964 jumlah kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved