Selain Amankan Jalur Mudik, Petugas di Pos PAM Diminta Lakukan Ini

"Tim selian menjaga jalur mudik, kita juga meminta mereka tetap menjaga keamanan dan tidak kejahatan lain seperti aksi begal dan curanmor,"

Selain Amankan Jalur Mudik, Petugas di Pos PAM Diminta Lakukan Ini
KAPOLRES PAGARALAM , AKBP Dwi Hartono SIk MH 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sejak H-6 Polres Pagaralam mulai mendirikan 5 Pos PAM disejumlah jalur mudik ke Kota Pagaralam. Lima Pos PAM yang didirikan nantinya akan mengamankan jalur mudik dan juga akan memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik.

Namun setiap anggota tim yang tergabung dimasing-masing Pos PAM, bukan saja ditugaskan untuk menjaga jalur mudik dan balik saja oleh Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH. Seluruh anggota terutama anggota Polri juga diminta tetap menjaga wilayah dari tindak kriminal.

Dikatakan Kapolres Pagaralam, semua anggota yang berjaga di Pos PAM juga harus tetap menjaga Kamtibmas diwilayah Pos PAM. Bahkan semua tim wajib mengawasi kawanan pelaku kejahatan, Curas, Curat dan Curanmor (3C).

"Tim selian menjaga jalur mudik, kita juga meminta mereka tetap menjaga keamanan dan tidak kejahatan lain seperti aksi begal dan curanmor," katanya.

Kapolres meminta Pos PAM yang ada dikawasan perbatasan Pagaralam-Lahat harus lebih waspada dan jeli. Pasalnya kawasan perbatasan merupakan daerah rawan masuknya pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Jumat (8/6/2018), salahsatu pos PAM Lebaran yang didirikan di kawasan rawan masuknya pelaku kejahatan yaitu di Simpang Empat Tanjung Aro.

"Lokasi Pos PAM ini tak jauh dari lokasi perbatasan, karenanya anggota kita perintahkan untuk juga memantau hal yang mencurigakan setiap kendaraan melintas masuk ke Kota Pagaralam," ujarnya.

Di Pos PAM bukan saja anggota Polri yang siaga, namun juga melibatkan personel lainnya seperti, personel TNI, Basarnas, Dishub, petugas kesehatan, pramuka dan lainnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help