Berita Pagaralam

Mantapkan Pengamanan Idul Fitri, Kapolres Pagaralam Gelar Vicon dengan Kapolri

"Kita terus berkomitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sebelum, saat dan sesudah perayaan Idul Fitri.

Mantapkan Pengamanan Idul Fitri, Kapolres Pagaralam Gelar Vicon dengan Kapolri
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH bersama Pjs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya serta Forkominda Kota Pagaralam saat Vicon dengan Kapolri di Mapolres Pagaralam, Selasa (5/6/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H pihak Polri berkomitmen menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam perayaan hari besar tersebut.

Untuk itu Polres Pagaralam melakukan pematangan persiapan pengamanan Idul Fitri 1439 H tersebut.

Untuk mematangkan persiapan pengamanan tersebut Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono beserta Pjs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya menggelar Video Conference (Vicon) untuk mendengarkan arahan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Vicon digelar di Ruang Kendali (Rudal) Mapolres Pagaralam, Selasa (5/6/2018).

Pada kesempatan Vicon tersebut, Kapolri memberikan arahan tentang PAM Idul Fitri 1439 H yang dipimpin langsung Kapolri dan dihadiri Panglima TNI, Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas, dan Dirut Bulog yang digelar di Mabes Polri.

Arahan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian yaitu, bahwa momentum Hari Raya ini tidak hanya menyikapi meningkatkan demand ekonomi, dalam hal ini stabilitas harga pangan. Namun juga tentang adanya migrasi penduduk.

"Selain itu yang dibahas dan diwaspadai adalah potensi gangguan teroris dan antisipasi bencana," kata Kapolri saat Vicon dihadapan Kapolres dan Walikota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH mengatakan, dengan adanya arahan dan perintah Kapolri tersebut Polres Pagaralam langsung menyiapkan pasukan dan Giat Ops Ketupat 2018.

"Kita terus berkomitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sebelum, saat dan sesudah perayaan Idul Fitri. Kita akan buat beberapa Pos PAM untuk mengamankan jalur mudik dan Balik," katanya.

Kapolres juga telah mengantisipasi berbagai tindak terorisme dengan menyebar anggota Intelkan untuk mengetahui tanda awal keberadaan teroris.

Turut hadir Vicon yang digelar di Rudal Mapolres Pagaralam, Asissten I, Rachmad Madroh; Kakanmenag Pagaralam, H Win Hartan, Kadishub Paber Napitupulu, Kadisprindagkop, Saidi Amrullah, Kepala BPBD Herawadi Ssos, Sekretaris DKPP Ir Syarbani, Wakil Ketua I Dedi Stanza, Danramil 10 Pagaralam, Kapten Inf Sudarno, serta jajaran Kabag, Kasat dan Kapolsek. (one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help