Berita OKI

Korban Kebakaran di Tulung Selapan OKI Butuh Bantuan, Rifai Beri Uluran Tangan dan Dukungan Moral

Plt Bupati OKI, HM Rifai SE memberikan bantuan serta dukungan moral kepada korban kebakaran di Desa Tulung Selapan Ilir

Korban Kebakaran di Tulung Selapan OKI Butuh Bantuan, Rifai Beri Uluran Tangan dan Dukungan Moral
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Plt Bupati OKI MH Rifai SE memberikan bantuan kepada korban kebakaran secara simbolis di Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Plt Bupati OKI, HM Rifai SE memberikan bantuan serta dukungan moral kepada korban kebakaran di Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (5/6/2018).

Bantuan ini berupa makanan, minuman, perlengkapan anak sekolah, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan lain yang mendesak.

"Kami turut prihatin dan berduka cita atas musibah ini, sebagian bantuan yang dibawa untuk sedikit meringankan beban saudar-saudara,” kata Rifai.

Plt Bupati pun sempat berkeliling melihat lokasi kebakaran dan menyapa warga yang terkena musibah.

"Sabar ya, inilah ujian dari yang Maha Kuasa, jadi diharapkan jangan bersedih hati, tetap samangat," ujar Rifai kepada keluarga korban.

Disisi lain, pihak kepolisian masih bekerja untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

“Polisi sedang melakuka. investigasi untuk mastikan asal api dari mana," ujar Rifai yang memberikan kesempatan pihak lain untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran karena mereka sangat membutuhkan bantuan  semua pihak.

“Bagi warga yang ingin bantu saat ini kebutuhan yang paling mendasar adalah anak-anak yaitu seragam, alat tulis, buku dan lainnya. Lalu popok, makanan bayi, vitamin, pakaian dalam dan pakaian pada umumnya,” katanya.

Kepala BPBD OKI, H Listiadi Martin, SSos MM menyatakan, dari data yang dihimpun ada sekitar 7 rumah dan 1 mushollah yang rusak yang didiami oleh 13 KK dan 36 jiwa.

“Untuk merespon musibah ini, BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, menggerakkan personel Tagana, mendirikan poskoh dan sejumlah langkah lain,” tutur Listiadi.

Ditambahkan Camat Tulung Selapan Djamil, SSos menjelaskan, pihak desa dan kecamatan telah memasang tenda-tenda posko bantuan yang disebar ditempat-tempat umum seperti terminal dan pasar.

“Sampai saat dana yang terkumpul sekitar Rp 51 juta dari bantuan berbagai pihak, akan disalurkan kepada korban kebakaran," tandas camat. 

Baca: BREAKING NEWS : Warga Tulung Selapan Geram Lihat Pria ini Berusaha Tusuk dan Tenggelamkan Istrinya

Baca: Ishak Mekki Bantu Korban Kebakaran Tulung Selapan

Baca: 2017, Jalan Tulung Selapan Dibangun

Baca: Desa Tulung Selapan Ilir Persiapkan Pasar Khusus Ikan di Atas Sungai

Penulis: Mat Bodok
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help