Pemilihan Gubernur Sumsel

Surat Suara Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 Tiba di OKI

"Jika dengan sengaja mencoblos surat suara saat proses pelipatan adalah tindakan pidana,” ujarnya.

Surat Suara Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 Tiba di OKI
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Komisioner KPU OKI Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Idham Halik menunjukkan sebanyak 489.677 surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel tiba di KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir, dengan pengawalan anggota Brimob Polda Sumsel, 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG-- Sebanyak 489.677 surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan pengawalan anggota Brimob Polda Sumsel, Kamis (31/5/2018) sore.

Selanjutnya, Jumat (1/6/2018)  bertempat di aula kantor KPU OKI, telah dimulai pelipatan surat suara pilkada Provinsi Sumsel 2018 untuk wilayah Kabupaten OKI. 

Pelipatan surat suara dipimpin langsung Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIp MSi didampingi Sekretaris KPU OKI Dirta Sarinah.

Pelipatan ini, diawasi juga Komisioner KPU OKI Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Idham Halik bersama 2 orang komisioner lainnya.

Tampak hadir pula pihak Panwaslu OKI Mulyadi, Kasat Intelkam Polres OKI AKP Yusuf Solehat SH MM, Kanit Politik Sat Intelkam Polres OKI Ipda Sudiarto SH, pihak Kejari OKI Nico Senda serta 222 orang peserta pelipat surat suara.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi mengatakan, kegiatan pelipatan surat suara merupakan bagian penting dari tahapan Pilkada Sumsel 2018, sehingga peserta diwajibkan mengikuti aturan yang berlaku.

“Bagi peserta pelipat diharuskan memperlakukan surat suara dengan serius dan benar, serta memperhatikan teknis pelipatan. Untuk alat komunikasi handphone dikumpulkan selama pelaksanaan giat pelipatan,” tegas Dedy.

Komisioner KPU OKI Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Idham Halik menjelaskan, teknis tata cara pelipatan surat suara.

Dikatakannya, dalam setiap box surat suara berisi 2.000 lembar yang dikemas dalam bungkus plastik tiap 100 lembar, dan tiap ketua kelompok bertanggung jawab pada peserta petugas pelipatannya.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help