Berita Pagaralam

Panwaslu Pagaralam Butuhkan Tenaga Pengawas TPS, Segini Kuota dan Honor yang Disiapkan

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam mencari 428 calon panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Panwaslu Pagaralam Butuhkan Tenaga Pengawas TPS, Segini Kuota dan Honor yang Disiapkan
SRIPOKU.COM/IST
Tampak Pamplet pengumuman penerimaan pengawas TPS yang akan dilakukan Panwalu Kota Pagaralam. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam mencari 428 calon panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk ditugaskan mengawasi jalan pencoblosan dan perhitungan di TPS saat 27 Juni 2018 mendatang.

Panwas TPS ini sendiri nantinya akan ditugaskan untuk membantu Panwaslu beserta jajaranya dalam melakukan pengawasan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Untuk itu, Panwaslu Kota Pagaralam mebuka lowongan atau peluang bagi masyarakat Kota Pagaralam yang ingin menjadi Panitia Pengawas TPS disemua TPS di Pagaralam.

Baca: Wakai Store Mall Palembang Icon Diskon Harga Sepatu Hingga 70 Persen

Informasi yang diterima Sripoku.com, Jumat (25/5/2018) menyebutkan, Panwaslu sudah membuka penjaringan sejak 21-27 Mei melalui Panwascan dan PPL serta pengumuman melalui media sosial.

Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Ihwan Nofri mengatakan, adapun kouta Panwas TPS yang dibutuhkan 428 sesuai dengan jumlah TPS yang tersebar di Kota Pagaralam.

"Nanti akan ada satu panwas TPS DIsetiap TPS. Jadi kita akan merekrut sebanyak 428 panwas TPS untuk mengawasi 428 TPS yang ada di Pagaralam saat pencoblosan nanti," ujarnya.

Baca: Gudang Disatroni Kawanan Pencuri, PT Kai Persero Merugi Hingga Rp 200 juta

Adapun persyaratan bagi yang mendaftat yaitu minimal berpendidikan SLTA Sederajat, berdomisili di Pagaralam dan memiliki bukti kependudukan (KTP) surat keterangan sehat dan syarat-syarat administrasi lainya.

"Nantinya massa kerja panwas TPS ini hanya satu bulan. Dengan masa kerja satu bulan tersebut Panwas TPS akan diberikan honor sebesar Rp550 ribu," jelasnya. 

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help