Pemilihan Gubernur Sumsel

Piagam Telaga Bukti Dukungan Ulama untuk Paslon Ishak-Yudha Terus Bertambah

Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut Tiga Ishak Mekki dan Yudha

Piagam Telaga Bukti Dukungan Ulama untuk Paslon Ishak-Yudha Terus Bertambah
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Bacagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM dan pasangannya H Yudha Pratomo Mahyuddin MSc Phd 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut Tiga Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin mengaku dukungan dari ulama se – Sumsel untuk dirinya terus bertambah.

Alasannya, Ishak – Yudha telah menandatangani komitmen dengan ulama se-Sumsel beberapa waktu lalu.

“Ada 25 komitmen antara kami dengan ulama se-Sumsel yang dinamakan Piagam Telaga karena ditandatanganinya di kediaman saya, Telaga, Bukit Besar Palembang"

"Insyaallah dengan komitmen ini, dukungan ulama untuk Ishak – Yudha terus bertambah hingga hari pemilihan,” ujar Ishak, Senin kemarin (21/5/2018).

Baca: Ishak Mekki Ajak Kawal Potensi Generasi Muda Usia Kerja di Kabupaten Lahat

Anak dari ulama yang Hafidz Quran, KH. Achmad Mekki ini menjelaskan komitmen yang ditandatanginya pada prinsipnya adalah bernuansa ketaqwaan. Menurut Ishak komitmen yang disepakati itu akan diturunkan ke dalam kebijakan.

“Seperti peraturan anti minuman keras atau miras, anti prostitusi dan lain – lain,” imbuh Ishak.

Selain itu, Cagub yang diusung oleh partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga diminta berkomitmen untuk mencegah dan menindak tegas pelaku atau kelompok yang menyebarkan dan menerapkan paham – paham yang bertentangan dengan Islam. Seperti komunisme, Marxisme dan Leninisme.

Baca: Ishak Mekki Ingin Relawannya di OKUS Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos dan Perangi Politik Uang

“Ini juga sikap Ishak Yudah untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dari paham – paham yang telah dilarang,” tegas Ishak.

Selain dari komitmen Piagam Telaga ini, mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode tersebut, secara rekam jejak diketahui memang sudah merawat hubungan yang baik dengan banyak ulama dan pesantren – pesantren sedari lama.

Baca: Klaim Dukungan Terus Bertambah dan Solid, Ishak Mekki: Jangan Janji Muluk-Muluk

Ishak Mekki pun menyatakan sebagai bentuk keseriusannya menjalin hubungan dengan ulama dan pesantren, dirinya telah menyiapkan program untuk memajukan keduanya.

“Ishak Yudha mempunyai program beasiswa untuk santriwan dan santriwati, serta juga akan membantu pesantren dengan anggaran sebesar sepuluh miliar per tahun. Dengan program ini semoga terwujud masyarat yang religius dan Sumsel yang lebih baik," pungkas Ishak Mekki. (ril)

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help