Berita Lahat

Komitmen Cetak Tunas Bangsa Berkualitas, Zamzami Foundation Lahat Perjuangkan Warga Miskin

Berangkat dari kepedulian terhadap dunia pendidikan PAUD dan TK Zamzami Foundation Club Lahat, terus mencetak

Komitmen Cetak Tunas Bangsa Berkualitas, Zamzami Foundation Lahat Perjuangkan Warga Miskin
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Ketua Yayasan Zamzami Foundation berbaur bersama anak-anak saat pelepasan dan pentas seni di hotel Grand Zuri Lahat. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT- Berangkat dari kepedulian terhadap dunia pendidikan PAUD dan TK Zamzami Foundation Club Lahat berkomitmen terus mencetak tunas-tunas bangsa yang berkualitas.

Berdiri sejak tahun 2010lalu, tak kurang 470 siswa di lepas untuk melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi.

Tak hanya pengetahuan, Zamzami Foundation yang didirikan untuk warga tidak mampu ini membekali peserta didiknya dengan nilai nilai agama dan budi pekerti.

Baca: Curiga Adanya Gerak-gerik Teroris, Warga Lahat Segera Lapor Polisi

"Ya, alhamdulillah hari ini kita kembali melepas siswa siswi kita. Dan kami berharap anak anak yang sudah mengenyam pendidikan di Zamzami akan menjadi anak anak generasi penerus yang berkualitas dalam segala aspek," ungkap Ketua yayasan Drs Hj Septiana Zuraida MSi, PAUD dan TK Zamzami Foundation Club Lahat, saat pelepasan Siswanya, Selasa (15/5/2018).

Dikatakan Septiana, selain sebagai bentuk peduli terhadap pendidikan anak di Lahat, Zamzami Foundation sendiri berupaya berperan membantu pemerintah daerah dalam dunia pendidikan.

Baca: Coba Akhiri Hidup, Warga Lahat Ini Loncat Dari Jembatan Lematang 

Sebagai daerah asal, dirinya juga ingin Lahat kembali menjadi kota pelajar. Makanya kedepan, Zamzami Foundation juga bertekad agar menjadi lembaga pendidikan berkulitas dan bisa membantu warga kurang mampu dengan gratis.

"Awalnya memang Zamzami Foundation ditujukan bagi warga kurang mampu. Tapi berjalannya waktu malah warga berkecukupan yang menitipkan anaknya kesini.

Baca: Gereja di Surabaya Dibom, Umat Kristiani di Lahat Jangan Terprovokasi, Belum Tentu Soal Agama

Kedepan kita akan berusaha seperti minta bantuan unicef sehingga kita bisa menggratiskan pendidikan bagi warga kurang mampu," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Lahat, Drs Sutuko MSi mengungkapkan, apresiasinya atas keberadaan Zamzami Foundation.

Baca: Debit Air Sungai Lematang Lahat Naik. Warga Diimbau untuk tidak Lakukan Hal Ini

Dikatakanya, peran Zamzami Foundation Club Lahat, begitu besar bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Lahat. Tak hanya itu, Zamzami Foundation juga ikut serta mewujudkan program Pemkab Lahat, satu desa Satu PAUD.

"Kipranya tidak kita ragukan. Tentu dalam mencetak tunas bangsa yang berkualitas. Kita berharap semangat Zamzami Foundation akan menjadi motivasi semakin majunya pendidikan di Lahat," ujarnya.

Baca: Puluhan Pegawai di Lingkungan Pemkab Lahat Berada di Mal Saat Jam Kerja

Sementara itu, dalam pelepasan tersebut selain di hadiri wali murid dan manajemen yayasan juga dimeriahkan dengan pentas seni yang ditunjukkn siswa dan siswi Zamzami Foundation. 

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help