Berita Musi Banyuasin

Enam Pasangan Mesum dan Belasan Warga Terjaring Razia Pekat Satpol PP Musi Banyuasin

Razia di sejumlah penginapan dalam Kecamatan Sekayu berhasil mengamankan sejumlah pasangan mesum dan tidak memiliki identitas.

Enam Pasangan Mesum dan Belasan Warga Terjaring Razia Pekat Satpol PP Musi Banyuasin
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Pasangan mesum ketika terjaring razia pekat menjelang bulan suci ramadaan sedang dibuatkan berita acara pemeriksaan oleh anggota Pol PP Musi Banyuasin. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Memasuki bulan suci ramadan yang tinggal dua hari lagi, tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Banyuasin bersama TNI, PM, Polri beserta Kejaksaan, menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat), Senin (14/5).

Razia di sejumlah penginapan dalam Kecamatan Sekayu berhasil mengamankan sejumlah pasangan mesum dan 16 orang yang tidak memiliki identitas.

Razia pekat yang dilakukan oleh tim terpadu bergerak sekitar pukul 22.00 WIB, pada razia pertama tim melakukan penyisiran di cafe di sepanjang Jalan Sekayu-PALI, namun razia tersebut tidak membuahkan hasil dikarenakan sejumlah cafe tutup setelah adanya surat edaran dari Pemkab Muba.

Razia pekat kembali dilanjutkan, tim menyisir hotel dua putri di Desa Sukarami. Petugas mengetok satu persatu kamar yang ada, barulah ditemukan dua pasangan mesum yang tengah berada di dalam kamar.

“Kita menyisir hotel yang ada di Sekayu dan kita amankan sepasang pasangan mesum dan langsung kita bawa,”kata Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Kabupaten Muba, Devi Noprianti, Selasa (15/5).

Razia kembali dilanjutkan dan menyisir sebuah penginapan yang berada di Jalan Lingkar Randik yakni penginapan Herman.

Dari sana petugas kembali menemukan pasangan mesum yang tengah berada di dalam penginapan itu.

“Dari razia pekat yang kita lakukan kita berhasil mengamankan enam pasangan mesum yang tidak ada ikatan suami istri,”ungkapnya.

Keenam pasangan mesum tersebut langsung kita gelandang ke Markas Satpol PP Kabupaten Muba, mereka satu persatu dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP) dan menandatangani surat perjanjian tak mengulangi perbuatan tercela itu.

“Kita tegaskan kepada pasangan mesum ini jika masih melakukan perbuatan tercela siap-siap menjalani hukuman yang ada. Pada razia ini kita juga mengamankan sejumlah pemuda yang tidak memiliki identitas atau KTP, mereka kita data dan diminta segera membuat KTP bagi yang belum punya,”tegasnya.

Sementara, Kasat Satpol PP Muba,  Jhoni Martohonang, menambahkan razia pekat yang pihaknya lakukan untuk menjaga situasi kamtibmas dan kenyamanan masyarakat menjelang ibadah pada bulan ramadan.

“Pada razia kita mengamankan pasangan mesum, selain itu selama ramadan kita pastikan tidak ada lagi cafe, karaoke yang buka sekarang ini.  Apabila masih buka siap-siap kita tutup paksa,”jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help