Berita Prabumulih

Diduga Lakukan Penggelapan dan Fee Proyek, Mantan Ajudan Walikota Prabumulih Ditahan Polisi

"Uang sudah diberikan Rp 140 juta dengan bukti kwitansi kepada MRD sebagai setoran uang proyek 12 persen."

Diduga Lakukan Penggelapan dan Fee Proyek, Mantan Ajudan Walikota Prabumulih Ditahan Polisi
Today Online
ilustrasi pria diborgol. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Mantan ajudan pribadi Walikota Prabumulih non aktif berinisial MRD, ditahan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih, pada Rabu (9/5/2018).

MRD ditahan kepolisian diduga melakukan penggelapan dan penipuan berdalih fee proyek pembangunan gedung serbaguna sebesar Rp 140 juta pada 2017 terhadap Indra Gunawan yang merupakan warga Kepodang Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya MRD diamankan di sel tahanan Mapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Eriyadi Yuswanto ketika dikonfirmasi membenarkan penahanan terhadap MRD tersebut.

"Kasus itu kasus penipuan dan penggelapan, jadi tersangka menjanjikan korban akan dapat proyek gedung serbaguna dan ternyata proyek yang dijanjikan tidak dapat malah uang tidak dikembalikan, itu saja. Jadi bukan terkait fee proyek," tegasnya.

Eryadi menuturkan, kronologis penipuan dan penggelapan dilakukan MRD dengan menjanjikan proyek gedung serbaguna namun pada saat lelang maupun proses tender tidak didaftarkan oleh tersangka.

"Proyek ada dan dikerjakan orang lain, jadi tidak pernah didaftarkan, uang itu dipakai untuk pribadi tersangka," katanya.

Pada saat penyerahan uang, korban Indra memiliki barang bukti kwitansI sehingga hal itu menjadi dasar pihaknya melakukan penahanan.

"Yang bersangkutan dua kali kita lakukan pemanggilan tidak datang dan langsung kita lakukan penahanan, atas perbuatannya akan kita jerat pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman lima tahun keatas," tegasnya.

Untuk diketahui, pada 2017 Indra Gunawan melapor ke polisi atas penggelapan dan penipuan dilakukan MRD.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved