Berita OKU Selatan

Oknum Camat di OKU Selatan Ini Diduga Lecehkan Profesi Wartawan, PWI Sumsel pun Buka Suara!

Pernyataan yang diduga pelecehan profesi yang dituliskan di sosial media (Sosmed) oleh salah seorang oknum Camat yang yang

Laporan wartawan Sripoku, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Pernyataan yang diduga pelecehan profesi yang dituliskan di sosial media (Sosmed) oleh salah seorang oknum Camat yang yang bertugas di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan membuat geram awak media yang berprofesi sebagai jurnalis.

Komentar yang menyudutkan profesi dan wartawan oleh salah seorang oknum pejabat publik itu mengundang perhatian dari organisasi wartawan nasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan.

Diketahui beberapa waktu lalu, komentar yang diduga pelecehan terhadap sala-satu profesi dituliskan lewat sosial media (sosmed) yang ditulis dalam group facebook @Cinta OKU Selatan.

Komentar yang ditulis oknum Camat berawal saat salah seorang netizen menanggapi era pemerintahan Presiden Jokowi 'Tahun 2019 Tolak Ganti Presiden.

Sehingga menimbulkan tanggapan banyak pro dan kontra terhadap pemerintahan era pemerintahan Presiden Jokowi, yang juga mengundang komentar salah seorang oknum camat, yang melecehkan profesi seorang jurnalis, yang menuliskan.

"Bro @yongki kalau orang asing dan aseng disiapkan pekerjaan, orang pribumi disuruh ternak kalajengking. Gak sadar ya banyak pengangguran di negara ini. Makanya banyak yang jual narkoba, jadi wartawan dan jadi pemulung dan lain-lain..sebenarnya itu pekerjaan bukan pilihan mereka tapi kepepet karena tidak ada pekerjaan lain," katanya.

Pelecehan profesi wartawan tersebut mendapat kecaman organisasi wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melalui ketua PWI Provinsi Sumatra Selatan Oktap Riadi SH.

Baca:

Disarankan Netter Mengganti Nama Anaknya, Franda dan Samuel Geram Hingga Ucapkan Kata Kasar

Halaman
123
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help