Berita MUBA

Aksi Konvoi dan Corat-Coret Baju Pelajar di MUBA, Ganggu Masyarakat Berkendara

Tradisi tahunan ketika kelulusan sekolah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni corat-coret baju dan konvoi kendaraan bermotor

Aksi Konvoi dan Corat-Coret Baju Pelajar di MUBA, Ganggu Masyarakat Berkendara
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Sejumlah siswa ketika melakukan aksi kelulusan dengan konfoi dan coret-coret baju. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Tradisi tahunan ketika kelulusan sekolah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni corat-coret baju dan konvoi kendaraan bermotor masih menjadi pilihan terbaik bagi siswa untuk merayakan kelulusan.

Seperti yang dilakukan oleh siswa SMA di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) yang melakukan konvoi dan corat-coret di Jalan Kolonel Wahid Udin, Kamis (3/5/2018).

Pantauan Sripoku.com dilapangan, Kamis (3/5/201818) sekitar pukul 11.00 WIB, puluhan siswa-siswi dari SMA Sederajat di Sekayu menggelar konvoi dijalan Kolonel Wahid Udin Kecamatan Sekayu.

Baca: Dipanggil Timnas Indonesia, Beto Striker Sriwijaya FC Anggap Itu Hadiah Kerja Kerasnya di Indonesia

Tampak, para pelajar bajunya dipenuhi oleh corat-coret menggunakan motor, ironisnya sejumlah siswa berbonceng tiga dan dua tanpa menggunakan helm hal tersebut dapat membahayakan.

Romi Rivano salah satu masyarakat Sekayu yang melintas menggunaka sepeda motor mengungkapkan, bahwa boleh-boleh saja meluapkan rasa senang atas kelulusan. Namun, harus dilakukan dengan kegiatan positif, jangan sampai melakukan hal yang tidak baik dan merugikan masyarakat lainnya. 

Baca: Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di OI Ini Dibekuk Saat Bersembunyi di Kosan Pacarnya

 “Saya merasa tertanggu atas konvoi ini, kalau merayakan kelulusan itu harusnya biasa-biasa saja,” kata Romi.

 Dia juga menyampaikan, ada baiknya coba para pelajar tidak usah melakukan aksi tersebut. Hendaknya, mereka melakukan kegiatan positif seperti sholat berjemaah dan berdoa bersama disekolah masing-masing.

Baca: Ziarah Kubro Dijadikan Tujuan Banyak Turis Mancanegara Berwisata Religi di Kota Palembang

"Coba yang positif saja dilakukan, seperti bajunya diberkan yang masih membutuhkan,” ungkapnya.

 Sementara, Plt Bupati Muba Beni Hernedi sangat menyayangkan prilaku yang dilakukan oleh para siswa dalam merayakan kelulusan.

“Kalau konvoi dan corat-coretan kita sangat sayangkan sekali, mengenai konvoi ini nanti kita minta pihak Satpol PP untuk menertibkan jika mereka menrusak fasilitas umum,” ungkapnya. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved