SriwijayaPost/

Peringati Hari Perlindungan Konsumen di Pagaralam, Pjs Walikota Minta Pedagang Jaga Hak Pembeli

Dalam rangka memperingati hari perlindungan konsumen. PJs Walikota Pagaralam Musni Wijaya mengharapkan para pelaku perdagangan

Peringati Hari Perlindungan Konsumen di Pagaralam, Pjs Walikota Minta Pedagang Jaga Hak Pembeli
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya saat menjadi Irup Apel Gabungan dalam Rangka Hari Kartini dan Hari Perlindungan Konsumen, Selasa (17/4/2018) dilapangan Pemkot Pagaralam. 

Lapora Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dalam rangka memperingati hari perlindungan konsumen. PJs Walikota Pagaralam Musni Wijaya mengharapkan para pelaku perdagangan yaitu pelaku usaha dapat menjaga hak konsumen.

"Dalam rangka peringatan hari perlindungan konsumen ini saya harap Dinas Perdagangan dapat terus melalukan monitoring harga dipasaran.

Pasalnya kontrol harga merupakan salah satu upaya dari perlindungan konsumen," ujarnya saat menjadi Irup Apel Gabubungan untuk memperingati hari Kartini dan hari perlindungan Konsumen serta hari Otnomi Daerah.

Selian itu PJs meminta Disperindakkop melakukan monitoring makanan dan minuman yang tak layak konsumsi agar tidak dijual di Kota Pagaralam.

Baca: Serahkan Seragam Baru Dinas PU PR Kota Palembang, Pjs Walikota Ahmad Najib Inginkan Kerja Dipercepat

"Karena di momen hari Perlindungan Konsumen ini kita wajib menjaga dan melindungi hak konsumen. Konsumen harus mendapatkan barang yang masih layak bukan barang kadarluarsa," tegasnya.

Pemerintah melalui dinas terkait harus intens melakukan pengawasan kelapangan jika ada kabar atau isu nasional beredarnya makanan dan minuman yang tidak layak di konsumsi.

Baca: Demi Minuman Keras, Pria 18 Tahun Tapi sudah Beristri di Muaraenim Ini Nekat Menjambret

"Untuk itu dinas terkait harus aktif atau update informasi dari pusat mengenai barang yang dilarang dijual belikan atau mengandung zat-zat berbahaya. Hal ini agar barang tersebut tidak beredar dipasaran Pagaralam," ujarnya.

Baca: Ditulis dengan Kalimat tidak Menyenangkan Melalui Facebook, Tiara Melapor ke Polisi

Hadir dalam apel gabungan ini seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help