SKIPM Palembang Terapkan Pelaporan Karantina Berbasis Internet

Demi melakukan terobosan terbaru Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang,

SKIPM Palembang Terapkan Pelaporan Karantina Berbasis Internet
Sripoku.com/Rangga Efrizal
SKIPM melakukan terobosan terbaru dengan mewujudkan pelayanan terbaru karantina berbasis internet, Senin (16/4/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Demi melakukan terobosan terbaru Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang, melakukan peluncuran Pekan Pelayanan Publik 2018, berbasis internet.

Peluncuran yang dilaksanakan di Kantor SKIPM Palembang dengan mengusung tema, 'Gerakan Indonesia Melayani Mewujudkan Pelayanan Publik Era Digital'.

Kepala SKIPM Palembang Sugeng Prayogo mengatakan, kegiatan Pekan Pelayanan Publik 2018 dengan tema tersebut memberi makna bahwa jajaran SKIPM Palembang harus inovatif agar seirama dan tidak tetinggal dari sistem yang berlaku dalam tatanan global.

"Kita dalam melayani telah menerapkan standar-standar pelayanan yang telah diharmonisasi dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca: Akibat Listrik Padam, 467 Siswa SMA se Sumsel Ikuti UN Susulan

SKIPM menerapkan pelaporan karantina berbasis internet (ppk online), barcoding dan aktif dalam Indonesia National Single Window (INSW) dan lainnya," kata Sugeng saat membuka launching Pekan Pelayanan Publik tahun 2018, Senin (16/4/2018).

Baca: Diterjang Derasnya Air Sungai dan Tumpukan Tanaman Air, Jembatan Cinta Jaya Ambruk

Dengan pelayanan berbasis internet tersebut, Sugeng berharap SKIPM Palembang berdapat memberikan kontribusi nyata dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa.

"Selain itu, kita berharap pelayanan ini dapat mempercepat sertifikasi dan memperlihatkan keramahan petugas," tandasnya.

Baca: Pamit Buang Air Besar, Samsuni Ditemukan Tergeletak Tewas di Dekat Sumur

Sekadar informasi, dalam Pekan Pelayanan Publik 2018, SKIPM Palembang memadukan unsur budaya lokal dengan semarak pelaksanaan Asian Games, Agustus mendatang. (*)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help