SriwijayaPost/

Merasa Dijebak, Dedi Simpan Satu Kg Sabu di Dalam Lemari

Petugas Ditres Narkoba Polda Sumsel juga membekuk tersangka Dedi (40) dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat satu Kg.

Merasa Dijebak, Dedi Simpan Satu Kg Sabu di Dalam Lemari
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat mengintogerasi tersangka Dedi alias Dedet (40) yang memiliki satu kg sabu-sabu ketika rilis perkara di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Petugas Ditres Narkoba Polda Sumsel juga membekuk tersangka Dedi (40) dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat satu Kilogram (Kg).

Dedi menyimpan narkoba sabu-sabu satu kg di dalam lemari pakaiannya, tanpa sepengetahuan istri dan anaknya.

"Sabu itu titipan kawan dan saya simpan di dalam lemari. Baru dua hari saya Simpan di lemari dan tidak diketahui anak dan istri," ujar Dedi ketika rilis perkara di Mapolda Sumsel, Senin (16/4/2018).

Tersangka Dedi alias Dedet (40), dibekuk di rumahnya Jalan Pangeran Sido Lautan Lorong Kedukan I Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II Palembang, Selasa (10/4/2018).

Baca: Angkut Batubara Melalui Kereta, PT GGB Lahat tak Hanya Ingin Eksploitasi

Dari hasil pengrebekan petugas, didapatkan satu kilogram sabu-sabu. Tersangka Dedi yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan ini, mengakui bahwa sabu-sabu yang disimpannya merupakan titipan temannya yang bernama Edi.

"Saya ini dijebak dan sedang apes betul-betul sial. Barang itu baru dua hari dititipkan ke saya dan diupah Rp 100 ribu oleh Edi. Rencananya mau diantarkan ke Lorong Jambu dan saya baru sekali dititipkannya," kilah Dedi.

Baca: Polri Ajak Masyarakat di Ogan Ilir Menindak Tegas Pelaku Hoax dan Sara

Tersangka Dedi dijerat dengan pasal 112 ayat 2, pasal 114 ayat 2 UU narkoba yang ancamannya maksimalnya hukuman mati.

Baca: Linmas Pilkada Pagaralam Dipastikan Tanpa Seragam

"Perhitungan 5 gram itu bisa membebaskan 10 orang dari bahaya narkoba. Kami pastinya akan berantas habis pelaku narkoba yang ada di Sumsel," tegas Kapolda Sumsel, Zulkarnain. (*)

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help