Angkut Batubara Melalui Kereta, PT GGB Lahat tak Hanya Ingin Eksploitasi

Puluhan perusahaan bergerak diberbagai sektor telah beroperasi di Kabupaten Lahat, namun masih banyak pula yang belum memberikan

Angkut Batubara Melalui Kereta, PT GGB Lahat tak Hanya Ingin Eksploitasi
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Syukuran sekaligus launching angkutan kereta api PT GGB melalui stasiun Banjar Sari. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Puluhan perusahaan bergerak diberbagai sektor telah beroperasi di Kabupaten Lahat, namun masih banyak pula yang belum memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat.

Dari itu, Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM mengapresiasi apa yang diterapkan oleh PT Golden Great Borneo (GGB).

Menurutnya, perusahaan yang bergerak disektor batubara itu, bukan hanya mengeksploitasi, tapi juga dapat berbagi kepada masyarakat.

"Alhamdulillah PT GGB sudah bisa berbagi masyarakat. Dan akan memulai pengangkutan melalui kereta api. Artinya, kedepan jalan umum akan lebih nyaman.

Baca: Siaran Langsung Barito Putra vs PSM Makassar

Lepas satu persoalan terkait kemacetan. Kita minta warga membantu langkah yang baik ini apalagi selama ini jadi momok kemacetan dan kenyamanan berkendara," ungkap Marwan, saat memperingati 10 tahun keberadaan PT GGB di Kabupaten Lahat, Senin (16/4/2018), yang menggelar bakti sosial berkiprah selama 10 tahun.

Marwan mengatakan, bukanlah waktu yang singkat menjalani selama 10 tahun, untuk itu dari dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) jangan berhenti.

Kepada warga, bila ada persoalan, Marwan mengimbau, baiknya diselesaikan dengan musyawarah.

Sebab bukan semata perusahaan yang rugi, tetapi masyarakat juga. Apalagi sebagai besar tenaga kerja merupakan warga sekitar tambang.

Halaman
123
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help