SriwijayaPost/

Komplotan Pencuri Onderdil Tower Seluler Diringkus Petugas

Komplotan tiga sahabat ini hanya bisa mengangkat kedua tangan mereka masing-masing, saat diamankan petugas buser Polsek SU I Palembang,

Komplotan Pencuri Onderdil Tower Seluler Diringkus Petugas
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kanit Reskrim Polsek SU I, Ipda Alkaf ketika mengelar 3 tersangka, pencurian onderdil tower, Senin (16/4/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komplotan tiga sahabat ini hanya bisa mengangkat kedua tangan mereka masing-masing, saat diamankan petugas buser Polsek SU I Palembang, hal ini lantaran FS (20), F (16) dan R (17) ini telah melakukan aksi pencurian Onderdil tower seluler di kawasan Jalan Panca Usaha Lorong Terusan Kelurahan 5 Ulu Palembang.

Ketiga sabahat ini pun, ditangkap berawal atas laporan korban, kemudian ditindaklanjuti, setelah dilakukan penyelidikan lebih mendalam.

"Awalnya kita mendapatkan laporan dari pihak pengawas tower jika sering terjadi pencurian onderdil tower, maka kami lakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek SU I, Kompol Mayestika melalui Kanit Reskrim, Ipda Alkaf, saat gelar perkara, Senin (16/4/2018).

Baca: Angkut Batubara Melalui Kereta, PT GGB Lahat tak Hanya Ingin Eksploitasi

Setelah dilakukan penyelidikan dan melakukan pengintaian, Pada kamis (12/4/2018), petugas buser Polsek SU I pun mendapati ketiga pelaku masuk melalui lobang dinding pembatas dan mencongkel baut serta kawat pada tower.

"Nah saat melakukan aksinya, mereka langsung kita tangkap di tempat kejadian perkara," kata Alkaf.

Lanjutnya, selain menangkap ketiga pelaku, anggotanya juga mengamankan barang bukti berupa 2 karet bantalan tempat baut, 1 buah baut, 3 mur, 4 buah reng, segumpal kabel pider alumunium, segumlal kawan geronding, 1 obeng gagang warna kuning dan kunci las bentuk Y.

Dari hasil pengakuan ketiga pelaku, mereka sudah melakukan aksinya dua kali, dan setelah berhasil, hasil curiannya pun akan di jual di Pasar Panca Usaha.

Baca: Merasa Dijebak, Dedi Simpan Satu Kg Sabu di Dalam Lemari

"Kami jual sekilo 4.000, jadi kadang dapat sampai 16.000 untuk jajan," kata salah satu pelaku R (17 ) yang berperan pemungut hasil congkelan.

Kanit reskrim menambahkan akibat aksi ketiga pelaku yang mencongkel onderdil tower, sering terjadi gangguan sinyal seluler.

Baca: Polri Ajak Masyarakat di Ogan Ilir Menindak Tegas Pelaku Hoax dan Sara

Ketiga pelaku sendiri sudah mendekam di polsek SU 1 dan dikenakan pasal 363 KUHP
tentang pencurian dan pembaratan. (*)

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help