SriwijayaPost/

Berita Pemprov Sumsel

Sekda Nasrun Umar Targetkan Sentra Kuliner Ikan Dorong Kemajuan Pelaku UMKM

Kunjungan kerja Komisi IV DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Tim Edi Prabowo melakukan Peninjauan dan Pertemuan di Sentra Kuliner Ikan

Sekda Nasrun Umar Targetkan Sentra Kuliner Ikan Dorong Kemajuan Pelaku UMKM
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Sekda Sumsel Nasrun Umar menerima cindera mata. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kunjungan kerja Komisi IV DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Tim Edi Prabowo melakukan Peninjauan dan Pertemuan di Sentra Kuliner Ikan Area Monpera Palembang, Kamis (12/4/2018).

Hadir pula pada kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo, Direktur Kapal dan Alat Penangkap Ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan Agus Suherman.

Kemudian para anggora Komisi IV DPR RI Siti Hediati Soeharto, Muhammad Nasit Umar, Guntur Sasono, Ahmad Yohan, Andi Akmal Pasaluddin, Fadholi dan Fauzi H.Amro.

Edi Prabowo menyampaikan kunjungan kali ini melihat sejauh mana program Kementrian Perikanan sehingga bermanfaat bagi daerah dan masyarakat.

Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar saat memberikan sertifikat kepada penjual ikan.
Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar saat memberikan sertifikat kepada penjual ikan. (HUMAS PEMPROV SUMSEL)

"Kunjungan ini spesifik khusus dalam beberapa permasalahan saja. Kami melihat sejauh mana program yang kami sampaikan disini bermanfaat bagi daerah dan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya jika ini bermanfaat tentu akan ditambah terus.

Baca: Bangun Sentra Kuliner Ikan, Pemkot Palembang Terima Bantuan dari KKP RI

"Hari ini kita di sentral kuliner. Sebenarnya kalau dilihat dari anggaran dengan apa yang disajikan disini tidak begitu mahal, cukup Rp1,6 miliar saja.

Bayangkan kalau kita bisa menciptakan 10 sentra kuliner baru seperti ini dengan biaya seluruhnya Rp16 Milliar. Mengingat Anggaran Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah Rp7 triliun. Jadi Kalau kita minta 50 miliar saja untuk sentra. Saya yakin teman-teman di Komisi IV setuju,"ungkapnya.

Sekda Sumsel, NAsrun Umar berfoto bersama tim dari KKP RI serta Pjs Walikota Palembang Ahmad Najib
Sekda Sumsel, NAsrun Umar berfoto bersama tim dari KKP RI serta Pjs Walikota Palembang Ahmad Najib (HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Menurutnya mereka memilih salah Provinsi Sumsel dalam kunjungan kali ini karena Sumsel memiliki sebuah potensi yang luar biasa khususnya di dalam Sumber Daya Alam (SDA).

Halaman
123
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help