PJs Walikota Pagaralam: Wisata Budaya Lebih Menarik Wisatawan

PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya menilai Kota Pagaralam memiliki banyak potensi wisata

PJs Walikota Pagaralam: Wisata Budaya Lebih Menarik Wisatawan
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya saat melihat Kampung Wisata Pelang Kenidai Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - PJs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya menilai Kota Pagaralam memiliki banyak potensi wisata, mulai dari wisata alam yang memang sudah menjadi wisata andalan kota Pagaralam sampai wisata budaya.

Namun setelah berkunjung ke salah satu kampung budaya yaitu Desa Pelang Kenidai, PJs Walikota Pagaralam menilai bahwa wisata budaya di Pagaralam akan mampu mengait wisatawan lebih banyak.

Pasalnya berdasarkan survey dari Dinas Pariwisata Provinsi bahwa wisaya budaya akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

Hal ini pula mendorong Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, menggelar giat Kampung Wisata Budaya Pelang Kota Pagaralam.

Di giat Kampung Wisata kegiatan kebudayaan dan peninggalan sejarah, merupakan hal paling gentol ditonjolkan.

Bahkan tidak hanya aspek budaya dan sejarah, kerajinan hasta karya ukiran tangan, dengan menggunakan media bambu menghasilkan karya seni tinggi, seperti topeng, asbak, tongkat serta pernak-pernik sauvenir, turut ditampilkan di kesempatan ini.

Pjs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya dirinya sangat mendukung penuh giat Kampung Budaya Pelang Kendai, sebagai bagian dari menjaga nilai-nilai kebudayaan.

"Setelah melihat Desa Pelang Kenidai ini, sepertinya kebudayaan yang ada di Pagaralam ini akan mampu menarik wisatawan.

Pasalnya wisatawan sangat tertarik dengan keberagaman budaya," jelasnya.

Bahkan berdasarkan informasi banyak wisatawan yang datang ke Bali bukan hanya untuk menikmati keindahan alamnya namun juga ingin melihat kebudayaan asli yang ada di Bali.

"Kita juga harus menunjukan bahwa kita juga memiliki budaya yang unik dan menarik. Diharapkan hal ini akan mampu menambah kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam," harapnya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved