Pemain Sepak Bola Sukakarya FC Muntah Darah Disebarkan di Medsos, Itu tidak Benar

Salah seorang pemain atas nama Agus Triono (23) yang merupakan Kapten Tim Sukakarya FC hanya mengalami luka bibir.

Pemain Sepak Bola Sukakarya FC Muntah Darah Disebarkan di Medsos, Itu tidak Benar
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Agus Triono alias Badrun (kiri), Kapten Tim Sukakarya FC, bersama Kades Ciptodadi II Agung Saputra. Agus Triono menyatakan tidak benar bahwa ia muntah darah saat bertanding, tapi mengalami luka bibir berdarah. 

Laporan wartawan sriwijaya postm Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Beredarnya informasi melalui media sosial (Medsos) dan disadur oleh media yang isinya menyudutkan pihak panitia penyelenggara Turnamen Sepakbola Piala Bupati Musirawas 2018, bahwa salah satu pemain muntah darah saat pertandingan, ditampik oleh Ketua Panitia Panca Riatno.

Menurutnya, informasi yang berkembang di medsos dan disadur oleh media online itu tidak benar.

Kenyataan dilapangan adalah, salah seorang pemain atas nama Agus Triono (23) yang merupakan Kapten Tim Sukakarya FC hanya mengalami luka bibir atas bagian dalam dan berdarah.

Luka bibir itu akibat berbenturan dengan pemain TP Kepungut FC dalam laga babak penyisihan yang digelar di Lapangan Bola B Srikaton Kecamatan Tugumulyo pada Sabtu (7/4/2018) petang.

"Tidak ada muntah darah, karena tidak ada bagian dada, perut dan bagian lain yang kena. Setelah kejadian di lapangan, pemain tersebut dibawa ke Puskesmas lalu langsung disuruh pulang karena kondisinya baik," tegas Panca Riatno, kepada Sripoku.com, Minggu (8/4/2018).

Pernyataan Panca Riatno ini dibenarkan oleh tim dokter yang melakukan pemeriksaan fisik terhadap Agus Triono.

Kepala UPTD Puskesmas Ciptodadi dr Faqihudin Ahmad menyatakan, bahwa pendarahan yang dialami oleh salah seorang pemain Sukakarya FC, bersumber dari bibir bagian atas sebelah belakang, bukan karena muntah darah.

"Saya menyatakan bahwa pasien tersebut, pemain bola Sukakarya FC, sumber pendarahan adalah dari bibir bagian belakang. Bibir bagian atas sebelah kiri belakang, bukan dari muntah darah, bukan dari organ internal. Kondisi pasien sekarang sudah baik, tensi normal, pemeriksaan fisik seluruhnya normal, dan dapat melakukan aktifitas seperti biasanya," papar dr Faqihudin Ahmad, Minggu (8/4/2018).

Sementara Agus Triono, Kapten Tim Sukakarya FC yang disebarluaskan muntah darah di media sosial juga menyatakan bahwa informasi di medsos itu tidak benar.

"Berita di media sosial itu tidak benar. Bahwa saya muntah darah, adalah itu tidak benar. Sumber pendarahan asalnya dari bibir. Saya tidak ada keluhan, bahkan kini sehat, segar dan pagi ini saya sudah kerja seperti biasa," kata Agus Triono. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help