SriwijayaPost/

Dikerjain Janda, Pengemis Ini Tak Berdaya . Dan Terpaksa Lakukan Ini

Melihat ulah janda Zhang, muka Wen langsung merah padam menahan emosinya, lalu berusaha menghentikan kelakuan Zhang

Dikerjain Janda, Pengemis Ini Tak Berdaya . Dan Terpaksa Lakukan Ini
NET
ILUSTRASI 

SRIPOKU.COM - . Ini adalah sebuah kisah nyata tentang seorang pengemis dan janda. Ceritanya terjadi di daerah pegunungan terpencil di Kabupaten Linyuan, Tiongkok.

Diceritakan bahwa di Desa Hongxiang, Kabupaten Linyuan, Tiongkok, ada seorang janda benama Zhang Zhixiang, suaminya meninggal lima tahun yang lalu karena kecelakaan lalu lintas.

Selama lima tahun terakhir, dia sendirian membesarkan anaknya.

 
Setelah anaknya duduk di sekolah dasar, dimana demi untuk mengurangi beban keluarga, dia pun memutuskan pergi ke kota terdekat untuk bekerja, mencari uang untuk menambah kebutuhan keluarga.

Suatu hari, janda Zhang ke bursa lowongan kerja di kota. Saat sedang mencari kerja di antara keramaian, dia melihat seorang pria cacat yang mengenakan pakaian dekil di pinggir jalan sedang duduk di atas grobak datar sambil mengemis.

ilustrasi pengemis
ilustrasi pengemis (Net)

Dia merasa tak asing lagi dengan sosok pengemis itu, kemudian dia berjalan menghampirinya dan melihat lebih dekat, dan “astaga”serunya dengan kencang.

 
Dia berkata : “Bukankah kamu Wen Yuzhu, orang dari desa, sejak kapan kamu jadi orang cacat, kok kita tidak tahu ? Orang-orang desa bilang katanya kamu sudah makmur. Tapi kenapa seperti ini.”

Pengemis itu mendongak kepalanya dan melihat orang yang dikenalnya, seketika dia mendorong grobaknya ingin pergi, dan pura-pura tidak kenal dengan wanita itu.

Tapi, dikejar oleh janda itu dan mecengkram kerah jaketnya, memintanya menjelaskan.

Pengemis itu tidak bisa melarikan diri lagi, sambil menghela napas, ia berbisik pada si Janda : “Saya terpaksa mengemis. Kumohon lepaskan aku, dan tolong nanti kalau pulang ke kampung jangan cerita pada siapa pun kalau kamu melihatku.”

Halaman
1234
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help