SriwijayaPost/

Ini Sejumlah Titik Macet di Ruas-ruas Tol Jawa Barat

Musim mudik Lebaran 2017 akan segera datang. Sejumlah titik ruas tol yang ada di wilayah Jawa Barat, diperkirakan akan mengalami kemacetan.

Ini Sejumlah Titik Macet di Ruas-ruas Tol Jawa Barat
http://properti.kompas.com/
Ilustrasi - Arus mudik kendaraan dua hari menjelang Idul Fitri di ruas tol pantura (Cipali dan Palikanci), Jawa Barat, tersendat sepanjang 42 kilometer, Rabu (15/7/2015). Arus kendaraan terpantau tersendat dari Ciperna (Tol Palikanci) kilometer 205 hingga Majalengka (Tol Cipali) kilometer 163. (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO - ARI PRASETYO). 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Musim mudik Lebaran 2017 akan segera datang. Sejumlah titik ruas tol yang ada di wilayah Jawa Barat, diperkirakan akan mengalami kemacetan.

Untuk ruas tol Jakarta-Cikampek, kemacetan diperkirakan terjadi di KM 11 yang menjadi pertemuan arus kendaraan dari arah Priok dan tol dalam kota.

Berita Lainnya:
3 Titik Kemacetan Mudik Pantauan Kapolri

Titik berikutnya yakni di KM 29 atau di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, yang juga menjadi lokasi awal ke arah Bandung atau Cikampek.

"Selain itu, pengalaman dulu tahun lalu kemacetan biasa terjadi di pintu-pintu GT dan tempat istirahat atau rest area," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna kepada KompasProperti, Senin (12/6/2017).

Sejumlah gerbang tol itu yakni GT Palimanan yang menghubungkan wilayah Jatibarang, Indramayu, jalur Pantura Jawa Barat, dan ruas Tol Palimanan-Kanci (Palikanci); serta GT Kaligangsa yang menjadi titik masuk kendaraan dari arah Jawa Barat menuju ruas tol Brebes-Pemalang.

Kepadatan di Kaligangsa diprediksi karena adanya penyempitan jalur, yang awalnya 20 meter menjadi tujuh meter.

Titik ini juga menjadi titik awal menuju jalur Tol Trans-Jawa yang akan difungsionalkan selama musim mudik lebaran.

Khusus untuk Cikopo-Palimanan (Cipali), dari pantauan Tim Mudik Gesit Kompas.com akhir Mei lalu, tengah dilakukan sejumlah perbaikan jalan di beberapa titik.

Mulai dari pengaspalan jalan, pembuatan saluran air dan putaran kendaraan, hingga perbaikan tebing untuk mencegah terjadinya longsor.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help