• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring Palembang Rampung 2013

Selasa, 31 Januari 2012 17:49 WIB
Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring Palembang Rampung 2013 - TOL.JPG
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Rencana pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring yang sebagian jalan sudah dilakukan penimbunan.
SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG – Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring Palembang yang dikerjakan oleh investor dari negeri jiran Malaysia ditargetkan selesai tahun 2013.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir H Ishak Mekki MM ketika menghadiri acara syukuran gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI, Senin (30/1/2012).

“Kontraktor yang mengerjakan jalan tol tersebut sangat berpengalaman dan sudah ribuan kilometer jalan tol yang sudah dikerjakan. Kontraktor yang mengerjakannya berjanji bahwa proyek pekerjaan akan selesai akhir 2012, Kemudian tahun 2013 mendatang jalan tol sudah bisa beroperasi sebagaimana
mestinya,” kata Ishak Mekki.

Proses pembangunan jalan tol sudah masuk dalam tahap tender dan sudah action. Pembangunannya juga akan dipercepat agar cepat selesai.

“Jika jalan tol ini sudah beroperasi, maka transportasi Kayuagung–Palembang bisa ditembuh dalam waktu 30 menit, padahal biasanya bisa ditempuh dalam waktu 2 jam sampai 3 jam,” ujar Ishak Mekki yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Sumsel Partai Demokrat.

Kepala Dinas PU Bina Marga OKI, Drs Ir H Syamsul Bahri MM, mengatakan kepada Sripoku.com, pembangunan infrastruktur berjalan lancar di OKI. Untuk itu memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Dengan terwujudnya pembangunan jalan tol berdampak pada kemajuan perekonomian.

“Lebar Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring 50 meter dan panjang 37 km. Sepanjang jalan sudah dilakukan penimbunan dan kini masih dalam pelaksanaan pengerjaan dan ditargetkan Insya Allah tahun 2013 mendatang jalan ini selesai,” timpal Syamsul.
Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
110060 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas