Berita OKU

Anak di OKU Lahir Tanpa Anus, Teddy Meilwansyah Berikan Bantuan Bisa Sekolah Seperti Teman Sebayanya

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah membawa harapan baru bagi Aldo. Bocah yang terlahir tanpa anus ini akan dilakukan operasi di Rumah Sakit Palembang

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemkab OKU
Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah  SSTP MM MPd saat mengunjungi dan memberi bantuan kepada Aldo (8) yang terlahir tanpa anus. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kehadiran Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd membawa harapan baru bagi Aldo (8). Bocah yang terlahir tanpa anus ini akan dilakukan operasi di Rumah Sakit Palembang.

Hal itu dikatakan Pj bupati OKU saat mengunjungi kediaman orang tua Aldo di Desa Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU.  

“Dijadwalkan Aldo akan dilakukan operasi tanggal 23 Januari 2023,” kata Teddy Meilwansyah seusai menyerahkan bantuan kepada Aldo.

Dikatakan Pj Bupati, pihaknya sudah menginformasikan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, untuk melakukan pendampingan pengobatan terhadap Aldo, agar Aldo mendapat pengobatan secara maksimal.

Teddy Meilwansyah memberikan bantuan uang untuk biaya perjalanan dan perawatan Aldo, sementara untuk operasi sudah ditanggung oleh BPJS.

Namun nantinya karena BPJS nya mandiri nanti akan di bantu untuk membayar iurannya sampai pengobatan Aldo selesai.

Untuk keberangkatan ke Palembang dari Dinas Kesehatan OKU, menyiapkan satu unit ambulance untuk menghantar Aldo, selain ditemani keluarga Aldi juga akan didampingi  perawat selama Aldo menjalani operasi di Palembang.

"Kita inginnya Aldo bisa berobat hingga tuntas dalam satu tahun ini, kemudian tahun depan Aldo bisa sekolah seperti teman-teman sebayanya,” harap Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Teddy Meilwansyah, Aldo berhak mengenyam pendidikan seperti layaknya anak-anak lainnya, setelah selesai menjalani pengobatan, Aldo bisa beraktivitas dan bermain seperti teman-teman sebayanya.

Disisi lain, kedua orang tua Aldo, Yanto dan Yanti Fatimah nampak sangat terharu  mendapat uluran tangan dari Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Kehadiran Teddy Meilwansyah, bagaikan malaikat penolong kesembuhan Aldo yang mengalami kenaikan di ditubuhnya sejak lahir.

Karena keterbatasan ekonomi,  orang tua Aldo tidak mampu mengobati putranya sampai tuntas.

Menurut orang tua Aldo, putranya baru sekali di operasi dan butuh dua kali operasi lagi.

Menurut Yanti Fatimah, selama ini mereka bingung untuk biaya ke Palembang dan kedatangan Bupati OKU berkunjung sekaligus memberikan bantuan membuat Fatimah dan suami terharu dan meneteskan air mata.

“Inshaallah tanggal 23 Januari kami bisa ke Palembang dan berobat lagi," ujar Yanti Fatimah.

Menurut informasi dari pihak keluarga, Aldo sudah satu kali melakukan operasi yakni operasi anus dan tulang pinggul karena terdapat kelainan.

Aldo  yang mengidap penyakit Atresia Ani disebut juga anus imperforata.

Lahir dengan tanpa anus, membuat Aldo yang berusia 8 tahun kini hanya bisa terbaring dan belum bisa melakukan aktivitas seperti anak-anak lainnya bermain ataupun sekolah. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved