Berita Palembang

Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Buka Layanan Sabtu dan Minggu

Kantor imigrasi Palembang membuka kegiatan pelayanan keimigrasian akhir pekan (Laksan)," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/handout Imigrasi Palembang
Tampak pelayanan di Kantor Imigrasi Palembang, tetap membuka pelayanan keimigrasian akhir pekan (Laksan), Minggu (15/1/2023) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Imigrasi Kelas I TPI Palembang membuka layanan akhir pekan, Sabtu dan Minggu pada tanggal 14 dan 15, serta 21 dan 22 Januari mendatang.

"Kantor imigrasi Palembang membuka kegiatan pelayanan keimigrasian akhir pekan (Laksan)," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan, Minggu (15/1/2023)

Mohammad Ridwan menjelaskan, pelayanan ke imigrasian akhir pekan ini dibuka masih dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi.

Jadi masyarakat yang tidak sempat membuat paspor pada hari kerja bisa memanfaatkan layanan akhir pekan yang dibuka Sabtu dan Minggu ini.

"Untuk Sabtu dan Minggu kita bisa melayani 30 permohonan, yang dibuka dari pukul 08.00-12.00 WIB. Untuk pendaftaran bisa melalui WhatsApp di 08117892601," kata Mohammad Ridwan.

Perlu diketahui juga, jelas Mohammad Ridwan untuk layanan akhir pekan ini hanya bagi permohonan pembuatan paspor baru dan penggantian. Tidak melayani penggantian karena hilang ataupun rusak. 

Sementara itu, untuk pembuatan paspor biayanya masih sama, yaitu Rp 350 Ribu untuk paspor biasa atau non elektronik dan Rp 650 ribu untuk paspor elektronik. Pembuatan paspor sendiri masih tiga hari.

"Perlu diketahui, untuk paspor dengan masa berlaku paling lama 10 tahun hanya diberikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah berusia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki KTP," tutur Mohammad Ridwan.

Untuk itu, jika usianya masih dibawa 17 tahun, maka paspornya tetap diberikan untuk jangka waktu yang lima tahun.

Kemudian khusus bagi Anak Berkewarganegaraan Ganda (ABG), juga masa berlaku paspornya lima tahun. Nantinya menyesuaikan dengan jangka waktu hingga sang anak diwajibkan memilih kewarganegaraannya.  

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved