Berita OKU

Polisi Rutin Patroli Standby On Call, Keamanan Wilayah Hukum Polres OKU Terjamin Aman

Sejak polisi Polres OKU (Ogan Komering Ulu) Polda Sumsel (Sumatera Selatan) rutin melakukan  patroli  SOC (Standby On Call) menjelang weekend.

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polres OKU
Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH dan Kabag Ops Kompol Liswan Nurhafis SH saat memimpin patroli SOC menjelang weekend, aksi- aksi kejahatan 3C dan balap liar. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Sejak polisi Polres OKU (Ogan Komering Ulu) Polda Sumsel (Sumatera Selatan) rutin melakukan patroli  SOC (Standby On Call) menjelang weekend.

Aksi kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor), dan balap liar, sudah mulai menyurut.

Apalagi tim gabungan di giat patroli Standby On Call menjelang weekend rutin melakukan patroli keliling Kota Baturaja dan daerah-daerah rawan kriminalitas.

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH saat memimpin patroli 
Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH dan Kabag Ops Kompol Liswan Nurhafis SH saat memimpin patroli SOC menjelang weekend, aksi- aksi kejahatan 3C dan balap liar.

Seperti yang dilakukan menjelang akhir pekan Jumat (9/12/2022) malam.  

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH didampingi Kabag OPS Kompol Liswan Nurhapis SH langsung memimpin kegiatan patroli.

Para kasat juga langsung turun ke lapangan seperti Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius SH, Kasat Reskrim AKP Zanzibar Zulkarnain SH, Kanit Pidum Ipda Bustami dan para perwira lainnya bersama-sama di giat patroli Stand by On Call  menjelang akhir pekan.

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah menjelaskan, giat rutin patroli SOC diawali apel bertempat di halaman Kantor Satlantas Polres OKU.

Kompol Farida Aprillah memberikan arahan kepada para anggotanya dengan menekankan pada regu SOC untuk dapat menjalankan tugas secara maksimal.

Dikatakan Wakapolres, personil apel yang diturunkan berjumlah sekitar 100 personel gabungan yang  melakukan patroli di wilayah hukum Polres OKU.

Untuk itu, Wakapolres menjelaskan, kegiatan SOC ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten OKU saat malam libur.

Kompol Farida Aprillah juga menjelaskan, personil gabungan Polres OKU Polda Sumsel dan Satlantas untuk mengantisipasi balap liar sepeda motor dengan cara berpatroli, melakukan peneguran, memberikan himbauan dan penindakan.

Adanya giat rutin para personil, diharapkan keamanan wilayah khususnya kota Baturaja bisa kondusif sesuai yang diharapkan. Petugas  juga mengantisipasi balap liar dan menegur pengendara yang tidak pakai helm SNI.

“Kami siap menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas semoga wilayah Kota Baturaja Kabupaten OKU tetap aman dan Kondusif,” tandas Kompol Farida Aprillah, SH.

Tim SOC juga  melakukan Patroli Dialogis dan pengamanan dengan sasaran pusat keramaian, ATM Bank dan sejumlah titik rawan.

Patroli Dialogis yang dilakukan Kompol Farida Aprillah SH bersama tim SOC bertujuan mengantisipasi tindak kriminal dan aksi  balap liar  sepeda motor pada malam libur di wilayah hukum Polres OKU.

Sehingga akan tercipta keamanan dan kenyamanan  dan  warga Kota Baturaja dan sekitarnya  bisa   menikmati waktu istirahat bersama keluarga di  malam hari. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved