Berita OKU

Masjid An-Naafi' Polres OKU Diresmikan, Ustadz Endang Sanjaya Pimpin Doa Bersama Cinajur

Polres OKU (Ogan Komering Ulu) menggelar doa bersama dalam rangka meresmikan selesainya renovasi Masjid An-Naafi Polres OKU Polda Sumsel

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo foto bersama usai acara doa bersama dan peresmian renovasi Masjid An-Naafi’ Polres OKU Polda Sumsel, Rabu (30/11/2022). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Polres OKU (Ogan Komering Ulu) menggelar doa bersama dalam rangka meresmikan selesainya renovasi Masjid An-Naafi Polres OKU Polda Sumsel (Sumatera Selatan), Rabu  (30/11/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk menjelaskan, pekerjaan renovasi ini dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan bangunan yang sebelumnya dari musholla menjadi masjid.

Namanya tetap sama An-Naafi namun bangunan ditambah menjadi lebih besar dan lebih ditingkatkan lagi sehingga mampu menampung jamaah lebih banyak dari sebelumnya.  

Ustadz Endang Sanjaya SPdI (Pimpinan Pondok Pesantren Amalatul Qir,an Ar –Rayan) memimpin doa bersama peresmian renovasi Masjid An-Naafi' dan musibah gempa bumi masyarakat Cianjur agar diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan dalam menerima ujian ini, Mapolres OKU Polda Sumsel, Rabu (30/11/2022).
Ustadz Endang Sanjaya SPdI (Pimpinan Pondok Pesantren Amalatul Qir,an Ar –Rayan) memimpin doa bersama peresmian renovasi Masjid An-Naafi' dan musibah gempa bumi masyarakat Cianjur agar diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan dalam menerima ujian ini, Mapolres OKU Polda Sumsel, Rabu (30/11/2022). (SRIPOKU.COM/eni)

“Sebelumnya  tempat ibadah ini bernama Musholla An-Naafi, lalu direnovasi  dengan menambah luas ukuran bangunan sehingga masjid  ini menjadi lebih besar dan lebih nyaman untuk beribadah,” kata Kapolres.

Kapolres didampingi Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH menjelaskan, dengan diresmikan dan dipakainya Masjid An-Naafi’ diharapkan semakin menambah semangat anggota Polres OKU dalam menunaikan ibadah dan melakukan syiar  Islam.

Di kesempatan itu Kapolres OKU menjelaskan, doa bersama yang dilakukan dalam rangka syukuran telah selesainya renovasi bangunan Masjid An-Naafi’.

Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Endang Sanjaya SPdI (Pimpinan Pondok Pesantren Amalatul Qir,an Ar –Rayan) juga dilanjutkan dengan doa bersama untuk musibah alam gempa bumi masyarakat Cianjur agar diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan dalam menerima ujian ini.   

Tampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny Anggita Iriani Danu, Kabag Sumda Polres OKU Kompol Wahyu Prasetyo SH MSi, Kabagren AKP Adi Sapril HS SH MH, Kasat Lantas Polres OKU Dwi Karti Astuti SH, dan Kasat Samapta Andi Apriadi SH.

Kemudian Kasat Intel AKP Hendri Antonius SH, Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kasi Humas AKP Syafaruddin SH, Kasi Propam Polres Ogan Komering Ulu  Iptu Hendri Hardi dan para Kapolsek, serta perwira lainnya bersama anggota Polres OKU dan ibu-ibu bhayangkari. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved